Artikel
Jasa Epoxy Lantai Laboratorium Terpercaya dan Bergaransi

Jasa Epoxy Lantai Laboratorium Terpercaya dan Bergaransi

Jasa Epoxy Lantai Laboratorium memiliki berbagai macam manfaat. Di antaranya adalah membuat lantai tahan lama, tidak licin, mudah menyerap air, anti abrasi, dan gampang dibersihkan. Anda tentu sadar betul bahwa kebersihan laboratorium itu adalah hal yang patut diutamakan.

Terutama jika laboratorium yang dimaksud adalah tempat praktek kesehatan atau laboratorium kesehatan, tempat penelitian, serta laboratorium sekolah. Apabila Anda salah memilih cat epoxy lantai, bisa saja berakibat fatal. Entah pada para praktisi kesehatan, pekerja, atau pada diri Anda sendiri.

Dampak Salah Memilih Jasa Epoxy Lantai Laboratorium

Kecelakaan yang dapat ditimbulkan akibat salah pilih epoxy lantai laboratorium ini contohnya adalah tidak terjamin kebersihan. Selain itu bisa saja hal yang terdengar sepele ini bisa berakibat cedera pada pekerja karena terpeleset dan lainnya. Maka, penting bagi Anda untuk memilih sebelum menentukan mana yang sekiranya cocok dan mendukung prospek kerja di bidang Anda itu.

Keuntungan yang Didapatkan Jika Pilihan Anda Tepat

Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila mengaplikasikan epoxy lantai pada laboratorium ini yaitu sebagai berikut.

Mudah Dibersihkan dan Menambah Keindahan

Lantai yang memakai epoxy memang mudah dibersihkan, tampak mengkilap, namun tidak licin. Selain itu, memilih perpaduan warna agar suasana laboratorium tidak monoton sebenarnya mampu meningkatkan semangat pekerja. Dibuktikan dengan pengamatan psikologis tentang dekorasi dan suasana rumah, warna dinyatakan mampu menghidupkan suasana.

Awet, Tidak Mudah Abrasi atau Keropos

Kegunaan epoxy lantai yang dapat Anda rasakan lainnya adalah ketahanan epoxy itu sendiri. Epoxy lantai dapat membantu menguatkan lapisan beton lantai. Tentu saja karena lapisannya tidak hanya terdiri dari satu lapis, namun bisa sampai tiga lapisan. Karena bahannya yang menyerap air, menjadikan epoxy lantai ini tahan abrasi. Hal ini tentu saja sangat direkomendasikan untuk laboratorium.

Epoxy Lantai Laboratorium
Epoxy Lantai Laboratorium

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Epoxy Pada Lantai Untuk Laboratorium?

Mungkin sebagian dari Anda masih bertanya-tanya mengenai keaslian dari manfaat pengecatan epoxy dengan media lantai laboratorium di atas. Jika Anda masih ragu, ini dia bocoran langkah-langkah pemasangannya. Ada beberapa langkah yang umum diterapkan untuk melakukan pekerjaan pengaplikasian cat epoxy pada ruangan khusus seperti laboratorium, dan berikut langkah – langkahnya.

1. Mengosongkan Area Lantai untuk Pekerjaan Jasa Epoxy Lantai Laboratorium

Supaya benda lain tidak menghambat proses coating epoxy, maka sebelum proses pelapisan, ada baiknya untuk mengosongkan area. Hal ini juga bertujuan agar para pekerja dari pihak perusahaan epoxy bisa lebih leluasa mengeksplor bagian yang akan dilapisi cat.

2. Proses Pembukaan Pori-Pori Lantai

Proses ini sering juga disebut proses grinding. Yang mana merupakan proses untuk membuka pori-pori lantai. Lantai nantinya akan terbebas dari berbagai noda yang mengeras di lantai tersebut. Baik noda bekas zat minyak, debu, bahkan jenis noda lain yang telah lama mengendap di lantai. Proses ini merupakan proses yang wajib dilakukan. Tujuannya supaya cat lantai epoxy mampu menyerap dengan sempurna ke pori-pori lantai.

Baca Juga : Jasa Injeksi Beton Harga Murah Bergaransi

3. Memadukan Primer Epoxy

Proses pengaplikasian primer epoxy adalah proses pertama dalam coating epoxy lantai sendiri.  Setelah proses grinding, maka proses oengaplikasian primer epoxy harus segera dilakukan. Caranya yaitu dimulai dari melapisi lantai menggunakan primer epoxy dengan merata ke seluruh bagian permukaan lantai. Setelahnya, tunggu hingga mengering sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

4. Mengaplikasikan Plamir Epoxy Pada Lantai

Sesudah lapisan primer epoxy pada lapisan lantai mengering, proses selanjutnya dilakukan. Pengaplikasian plamir epoxy yaitu mengecat lantai  menggunakan plamir epoxy dengan merata pada seluruh bagian permukaan lantai. Alat yang dipakai untuk proses ini adalah kape atau roskam. Plamir epoxy akan siap dan mengering dalam waktu beberapa jam.

5. Proses Sortir Plamir Pada Lantai

Proses ini bertujuan untuk memeriksa hasil pelapisan epoxy tahap sebelumnya. Apabila hasil plamirnya tidak merata, maka diproses inilah pelapisan plamir diperbaiki. Sebab, hasil plamir yang tidak merata dapat mempengaruhi hasil akhirnya hingga lantai tampak tak merata.

6. Pengaplikasian Cat Epoxy

Setelah sortir plamir, tahap berikutnya adalah mengaplikasikan cat epoxy warna sebagai lapisan dasar. Setelah proses ini selesai, kegiatan selanjutnya yaitu mengamplas seluruh permukaan lantai.

7. Finishing

Tahap finishing merupakan langkah akhir dalam proses coating epoxy. Proses ini pun disebut sebagai top coat. Pada prosedur ini, caranya serupa dengan prosedur mengecat epoxy dasar. Akan tetapi ada sedikit perbedaan, yakni pengecatan berulang hingga hasil yang tebal dengan level tertentu diperoleh.

Penyedia Jasa yang Terpercaya di Indonesia

Setelah mengetahui keunggulan dan cara pengaplikasian epoxy pada lantai laboratorium oleh aplikator epoxy lantai berpengalaman, Anda harus tahu kemana harus memakai jasa yang tepat. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa epoxy lantai laboratorium di Indonesia adalah PT. BUMI ADI CITRA.

Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas, karena PT. BUMI ADI CITRA ini mengedepankan kejujuran dan kualitas bahannya. Jangan takut juga apabila ada kerusakan setelah pelapisan epoxy dilakukan, sebab PT. BUMI ADI CITRA mempunyai garansi selama satu tahun.  Jadi, sudahkah Anda tertarik untuk memakai jasa epoxy lantai laboratorium dari PT. BUMI ADI CITRA ini?

 

Informasi Harga dan Konsultasi Gratis

Telp : 0811-888-5771 | Email : sales@bumiadicitra.co.id | Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *