Artikel
Jasa Epoxy Lantai Helipad untuk Landasan Helicopter

Jasa Epoxy Lantai Helipad untuk Landasan Helicopter

Jasa epoxy lantai helipad adalah jasa yang digunakan untuk membuat lantai yang dimiliki terlihat lebih mulus dan juga peningkatan ketahanan. Tidak hanya lantai rumah, atau gudang, bahkan lantai helipad juga bisa dilapisi dengan epoxy. Berikut penjelasannya supaya Anda bisa mengetahui lebih dalam terkait jasa yang satu ini sebelum melakukan pemesanan.

Mengenal Tipe Helipad yang Tepat

Helipad sendiri adalah sebuah lapangan yang dibuat khusus untuk memarkirkan helikopter. Biasanya lapangan ini dibuat di tanah yang luas atau di atas gedung jika pemilik helikopter tinggal di perkotaan. Tentunya ukuran helipad tidak akan sebesar bandara karena hanya digunakan untuk satu unit helikopter saja, bukan untuk pesawat yang super besar.

Untuk standar luas dari setiap heliped sendiri mencapai 30 meter. Luas ini adalah ukuran standar internasional yang sudah ditetapkan. Tentunya lapangan yang luas untuk menahan beban helikopter ini sajatta membutuhkan jasa epoxy lantai helipad supaya bisa tahan lama. Karena memang jasa yang satu ini siap melapisi semua jenis lantai hingga ukuran 30 m.

Tentunya untuk membuat helipad Anda juga harus memperhatikan area sekitarnya. Untuk syarat membangun lapangan jenis ini maka tidak boleh ada pohon di sekelilingnya. Hal ini ditetapkan supaya semua pilot bisa melihat seluruh area lapangan dengan tepat. Sehingga pendaratan yang dilakukan juga bisa lancar dan tidak mengalami gangguan.

Selain harus kuat dan dilapisi dengan jasa epoxy lantai helipad, lapangan ini juga diharuskan memasang lampu-lampu kecil yang menyala terang di sekitarnya. Supaya ketika lapangan hendak digunakan pada malam hari tetap bisa. Karena seluruh area masih terlihat jelas dengan bantuan dari lampu-lampu yang dinyalakan dan mengarah langsung ke tengah lapangan.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai Pabrik Farmasi terbaik

Bentuk heliped biasanya berbentuk lingkaran dengan bagian tengah memiliki lingkaran berwarna putih dengan tanda huruf H. Lingkaran Tengah dan juga huruf H yang ada dibuat dengan warna putih supaya lebih mudah untuk dilihat dari ketinggian. Untuk bagian lapangan lainnya bebas menggunakan warna apapun selama cerah dan mudah dikenali.

Susunan Pelapisan oleh Jasa Epoxy Lantai Helipad

Menyiapkan Area heliped yang sudah selesai dibangun atau di cor adalah langkah awal untuk menggunakan jasa epoxy lantai helipad. Karena jasa satu ini hanya bisa digunakan untuk jenis lantai beton saja. Sehingga jika Anda memiliki lapangan helikopter di atas tanah tentu saja tidak sesuai dengan pekerjaan para tenaga ahli yang bekerja untuk pelapisan lantai epoxy.

Tentunya heliped yang baru dibangun masih memiliki permukaan yang bertekstur. Maka permukaan lantai tersebut akan diratakan terlebih dahulu seluruh bagiannya supaya langkah selanjutnya bisa dilakukan dengan lebih baik dan lapisan epoxy bisa menyerap dengan baik. Karena permukaan yang rata akan sangat mempengaruhi hasil akhir lapisan yang bagus.

Tentunya untuk bagian tengah, warna epoxy yang digunakan adalah orih menyesuaikan dengan desain asli dari heliped yang ada. Sehingga pelapisan epoxy akan dilakukan dari bagian tengah terlebih dahulu kemudian bergerak di pinggir. Supaya hasil lapisan bisa terlihat halus dan juga sesuai dengan yang diharapkan oleh para konsumen yang memesan jasa epoxy ini.

Kemudian setelah semua epoxy terpasang maka diamkan beberapa saat hingga bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu meratkan semua lapisan epoxy supaya tidak ada pori-pori di bagian permukaannya. Setelah tahapan ini selesai maka tinggal menunggu lantai yang sudah dilapisi menjadi kering dan siap untuk digunakan sebagai landasan helikopter.

Baca Juga : Jasa Waterproofing Membrane Bakar

Ketebalan yang dibutuhkan untuk melapisi lapangan yang akan digunakan menahan beban sangat berat seperti helikopter dalam waktu lama mencapai lebih dari 1 mm. Lapisan setebal ini sudah menjadi standar yang paling tebal untuk digunakan pada lantai yang nantinya akan menahan beban berat. Jadi tentu saja heliped Anda akan mendapatkan lapisan setebal ini.

Jasa epoxy lantai helipad

Pastikan Memesan Jasa di PT Bumi Adi Citra

Tentunya dengan menggunakan jasa epoxy lantai helipad Anda akan mendapatkan lantai yang keamanannya tetap terjaga dalam waktu lama. Karena heliped tidak akan retak dan ambruk ketika ditumpangi helikopter. Jadi penumpang yang ada di dalam helikopter tersebut tentu juga akan aman ketika helikopter yang ditumpangi melakukan pendaratan di setiap waktu.

Kemudian untuk warna yang dimiliki oleh heliped juga akan tetap terjaga dan awet walau berada di luar ruangan dan akan terkena hujan juga disinari panas matahari. Lapisan epoxy ini akan memberikan perlindungan penuh untuk membuat lantai helipad yang dimiliki tetap terlihat seperti awal dibuat. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan lebih nyaman selalu.

Untuk melapisi lantai landasan helikopter ini tentu saja harus dilakukan oleh para tenaga ahli supaya pengerjaannya rapi dan juga tidak memakan waktu lama. Sebab jika pemula yang melakukannya benar-benar akan membuat Anda harus menunggu cukup lama hingga prosesnya selesai. Oleh sebab itu pastikan menggunakan tenaga profesional yang sudah berpengalaman.

Tentu saja perusahaan yang bisa Anda hubungi untuk memesan jasa satu ini adalah PT Bumi Adi Citra yang sudah menawarkan jasa epoxy selama puluhan tahun. Dengan para tenaga ahli yang disiapkan semua keinginan konsumen untuk memiliki lantai yang kuat pastinya akan terpenuhi. Dijamin pula kepuasan konsumen adalah target utama para tenaga profesional.

Informasi Harga dan Konsultasi Gratis

Telp : 0811-888-5771 | Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *