Artikel
Jasa Cat Lapangan Tangerang Badminton, Tenis, Basket & Volly

Jasa Cat Lapangan Tangerang Badminton, Tenis, Basket & Volly

Jasa cat lapangan Tangerang adalah pilihan jasa yang dibutuhkan untuk membantu wujub pembangunan visi ‘Live’ Kota Tangerang. Live merupakan singkatan dari kata Livable, Investable, Visitable, dan E-City. Hal tersebut adalah sebuah visi untuk program membuat Tangerang jadi kota kehidupan. Oleh karena itu mulai dari pembangunan hunian, pabrik, sampai lapangan olahraga membutuhkan jasa tersebut.

Jenis-jenis Lapangan Olahraga

Lapangan olahraga terdiri dari yang berbentuk indoor maupun outdoor. Umumnya, tergantung pada jenis olahraga yang dilakukan, misalnya lapangan outdoor untuk sepakbola, lari, bersepeda, dan lainnya. Berbanding terbalik dengan lapangan indoor yang umumnya memiliki lapisan lantai  marmoleum untuk olahraga badminton, tennis, dan basket. Oleh karena itu akan bahas mengenai lapangan indoor tersebut, informasi selengkapnya tentang bentuk tiap lapangan ada di bawah sini.

Lapangan Badminton

Bentuk dari lapangan badminton atau bulu tangkis, seperti persegi panjang dan bagian tengahnya terdapat net. Fungsi net sebagai pembatas dari wilayah sisi kanan dan kiri dari kedua pemain. Selain itu terdapat bentuk garis putih pada bagian sisi samping dan belakang lapangan badminton. Garis pada bagian samping dan belakang memiliki 2 garis untuk menunjukan garis luas dan dalam lapangan.

Sesuai standar nasional lapangan badminton berukuran 13,40 m x 6,10 m mirip dengan ukuran lapangan ganda badminton. Berbanding terbalik untuk ukuran lapangan partai tunggal yang sekitar 11,8 m x 5,18 m. Umumnya, tinggi net untuk lapangan badminton adalah sekitar 1,55 m dan harus tetap berbentuk vertikal saat ditarik. Ketebalan jaring net juga perlu diperhatikan karena harus memiliki ukuran sekitar 14 mm.

Selain bentuk lapangan badminton yang harus sesuai standar, terdapat beberapa peraturan regulasi yang ditetapkan BWF. Lapangan badminton harus bebas dari pergerakan angin sehingga tidak ganggu pergerakan shuttlecock. Oleh karena itu perlu terdapat saluran jalur udara, termasuk AC agar keluar masuknya angin terkontrol. Selain itu tinggi kursi wasit harus sesuai agar bisa melihat pertandingan dengan jelas.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan penggunaan bahan lantai badminton yang harus terbuat dari material yang keras. Selain itu sesuai standar nasional lantai dilapisi oleh vinyl absorbent dengan tebal 22 mm atau parket hardwood. Tidak hanya itu pada bagian finishing lantai harus memiliki nilai reflektansi sekitar 20% sampai 40%. Jadi, lantai tidak terlihat kusam atau silau, maka jasa cat lapangan Tangerang diperlukan agar lapangan badminton bisa layak digunakan.

Jasa Pengecatan Lapangan Badminton di Tangerang

Lapangan Tenis

Tenis lapangan merupakan salah satu permainan olahraga yang menggunakan raket berbentuk lonjong sebagai alat pemukul bola. Bola yang digunakan dalam permainan tenis adalah khusus jadi bisa memantul dengan baik. Cara mainnya juga mudah pemain memukul bola ke arah lawan dengan melewati net di tengah lapangan. Umumnya bermain tenis bisa dilakukan secara berpasangan atau sendiri, tergantung pertandingan yang dipilih.

Ukuran lapangan tenis terbagi menjadi dua, yaitu lapangan berpasangan dengan lapangan tunggal. Setiap ukuran lapangan sudah dipatenkan standarnya, misalnya lapangan tenis tunggal dengan ukuran  23,77 m x 8,23 m. Sedangkan lapangan untuk bermain tenis berpasangan memiliki panjang  23,77 m dengan lebar 10,97 m. Kemudian untuk standar jaring net adalah memiliki benang berwarna hijau atau dengan tinggi net 91,4 cm.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya peralatan untuk bermain tenis adalah raket dengan bola. Namun, ukuran detail raket terbagi menjadi usia dari pemainnya. Misalnya, untuk anak-anak harus menggunakan raket dengan berat sekitar 250 gr. Selain dari usia, perbedaan berat raket untuk perempuan dan wanita juga dibedakan. Untuk bentuk bola tenis harus mulus tanpa ada jahitan dan bisa membal jika dijatuhkan pada ketinggian 2.450 mm.

Selanjutnya lapangan tenis terbagi menjadi tiga, pertama adalah dari material semen yang dicairkan dengan air secukupnya. Selanjutnya lapangan yang ditutupi oleh rumput dan tanah, tetapi lapangan jenis ini sudah tidak terlalu sering digunakan. Lapangan terakhir terbuat dari tanah liat yang juga disebut dengan lapangan clay. Semua permukaan lapangan perlu diberi lapisan cat, untuk mempertegas bentuk lapangan sehingga perlu gunakan jasa pengecatan.

Baca Juga : Jasa Pengecatan Lapangan Bekasi Bergaransi 1 Tahun

Lapangan Basket

Permainan bola basket pertama kali diciptakan oleh seorang guru asal kanada bernama Dr. James Naismith tahun 1891. Permainan ini dibuat untuk dimainkan oleh para siswanya saat musim dingin. Oleh karena itu Dr. James Naismith membuat permainan bola yang bisa dilakukan di dalam ruangan. Namun, semakin berkembangnya permainan ini, mulai merajalela ke seluruh negara, termasuk Indonesia pada tahun 1920.

Standar lapangan basket berdasarkan aturan regulasi FIBA adalah lahan lapangan bentuk persegi panjang dengan papan pantul, penyangga, dan keranjang. Untuk ukuran luasnya sekitar 28 meter x 15 meter dengan tambahan bagian tengah terdapat lingkaran berdiameter 3,6 meter. Selain itu perlu juga gambar bentuk lingkaran untuk tempat tembakan 3 angka dalam permainan basket. Papan pantul harus terbuat dari kayu dengan tebal sekitar 3 cm.

Umumnya, lapangan basket anak-anak sekolahan memiliki luas sekitar 26 meter x 14 meter atau 12 meter x 7 meter. Tidak hanya itu ukuran bola pun disesuaikan sekitar size 3  sampai 5. Tinggi ring basket juga ada yang berkisar mulai dari 1,25 meter sampai 2,4 meter. Peraturan dalam jumlah pemain juga disesuaikan dengan lingkungan sekolah dan perkembangan anak.

Salah satu jenis lantai yang digunakan dalam lapangan basket dan sesuai standar nasional menggunakan material kayu solid. Penggunaan material kayu solid membuat lapangan memiliki tekstur kesat dan empuk sehingga nyaman bagi para pemain basket. Selain itu membuat bola basket bisa memantul dengan lebih baik. Walaupun begitu untuk pengecatan area lapangan pakailah jasa cat lapangan tangerang untuk memberikan pewarnaan yang pas. Jika Anda sedang mencari jasa pengecatan lapangan olahraga terpercaya langsung saja hubungi tim marketing kami di telp / whatsapp ya.

Jasa Cat Lapangan Tangerang Bergaransi

Layanan yang diberikan olehjasa cat lapangan Tangerang terdiri dari cat lapangan basket, tenis, maupun badminton. Jasa tersebut bisa digunakan untuk lapangan olahraga di sekolah maupun stadion olahraga. Keunggulan yang diberikan oleh jasa pengecatan ini adalah penggunaan cat yang memiliki daya rekat kuat ke lapangan. Selain itu material yang digunakan oleh jasa pengecatan ini menggunakan standar internasional untuk keamanan konsumennya.

Salah satu jasa cat lapangan Tangerang yang memiliki kualitas terbaik dan jaminan garansi adalah PT Bumi Adi Citra. Hal tersebut terlihat pada pengalaman yang telah mencapai 20 tahun lebih dan memiliki garansi sampai 1 tahun. Ini membuktikan bahwa PT Bumi Adi Citra memberikan layanan terbaik dan tidak langsung lepas tangan setelah pekerjaan selesai. Oleh karena itu bisa langsung hubungi PT Bumi Adi Citra untuk dapatkan konsultasi dan penawaran  harga terjangkau.

Informasi Harga dan Konsultasi Gratis Hubungi

Telp : 0811-888-5771 atau Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *