Artikel
Harga Pengecatan Epoxy Rumah Sakit dan Klinik

Harga Pengecatan Epoxy Rumah Sakit dan Klinik

Harga pengecatan epoxy rumah sakit dan klinik memiliki nilai sepadan dengan hasil yang diberikan. Sebab tempat ini menjadi sarana pelayanan medis bagi masyarakat.  Berbagai jenis obat-obatan di dalamnya membuat lantai rawan terkena berbagai zat kimia. Tak hanya itu, kepadatan aktivitas di sini juga mebuat tempat tersebut lebih mudah kotor dan mudah terkena kuman dan bakteri.

Sebagai institusi yang menjadi rujukan masyarakat  yang mengalami masalah kesehatan, di dalamnya tentu terdapat beberapa tenaga medis dengan tugas yang berbeda pada masing-masing bidang. Diantara fungsi rumah sakit dan klinik adalah pelayanan rawat jalan, rawat inap, pasien hamil dan melahirkan, juga berbagai penyuluhan kesehatan.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Epoxy

Ulasan mengenai harga epoxy menjadi salah satu hal yang paling sering muncul pada halaman pencarian. Sebab teknologi ini memang masih tergolong baru dan tak sedikit masyarakat yang masih asing dengan istilah epoxy lantai. Tak hanya luas ruangan atau wilayah yang dapat berpengaruh pada harga, tetapi juga ada beberapa faktor lain yang perlu diketahui.

Beberapa hal yang mempengaruhi besar kecilnya biaya yang harus dikeluarkan saat memakai lantai epoxy antara lain, ketebalan epoxy. Semakin tebal lapisan epoxy, maka harga juga kian mahal. Sementara pada area padat aktivitas seperti rumah sakit, tentu membutuhkan lapisan dengan kualitas terbaik.

Harga pengecatan epoxy rumah sakit dengan segala aktivitas beragam di dalamnya, tergolong cukup mahal. Sebab membutuhkan lapisan terbaik yang bisa menahan berbagai jenis bahan kimia, juga banyaknya gesekan barang seperti kursi roda, ranjang pasien dan roller yang nyaris berlalu lalang setiap harinya.

Faktor berikutnya adalah kondisi lantai. Lantai yang rata, kuat dan tergolong bersih tentu lebih mudah untuk dilapisi epoxy. Sedangkan lantai yang cenderung berlubang, bergelombang pastinya membutuhkan usaha yang lebih keras untuk menjadikannya rata. Begitu juga dengan lantai dengan kotoran yang cukup sulit untuk dibersihkan.

Lokasi juga menjadi penentu besar kecilnya biaya yang harus dikeluarkan. Sebab biasanya kontraktor menanggung seluruh biaya transportasi menuju lokasi yang akan dikerjakan. Semakin jauh jarak antara kantor perusahaan dengan tempat yang akan dilapisi dengan epoxy, maka semakin mahal pula harga yang ditawarkan.

Baca Juga : Jasa Pengecatan Lapangan Badminton Terbaik

Keunggulan Penggunaan Epoxy Pada Bangunan Rumah Sakit

Bangunan yang menggunakan epoxy pada lantainya tampak lebih estetik sekaligus higienis. Dibandingan dengan vinyl atau ke

Harga Pengecatan Epoxy Lantai Rumah Sakit
Harga Pengecatan Epoxy Lantai Rumah Sakit

ramik, lantai epoxy jauh lebih mudah untuk dibersihkan. Hal ini sekaligus digunakan untuk menunjang keselamatan dan kesembuhan pasien, yang tentu saja dibutuhkan tempat nyaman dan aman.

Setiap rumah sakit harus memastikan bahwa lantai yang digunakan tak hanya menjamin keselamatan pasien, tetapi juga para staf, tamu dan pengunjung. Oleh karenanya pemilihan epoxy yang telah memenuhi standar ISO harus benar-benar menjadi perhatian, demi terwujudnya lingkungan yang bersahabat.

Lantai rumah sakit yang menggunakan epoxy memiliki permukaan yang tidak licin walau kerap dibersihkan secara berkala. Dengan tekstur lebih tinggi daripada rasio cairan, menghasilkan permukaan yang lebih kasar. Sehingga mengurangi risiko tergelincir atau jatuh bagi semua orang yang melewatinya.

Pusat berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia medis berlangsung di rumah sakit. Terdapat bermacam akomodasi peralihan obat-obatan juga bahan kimia yang berlangsung setiap hari. Sehingga jika lantai yang digunakan buruk, maka akan lebih cepat rapuh dan keropos. Patokan harga pengecatan epoxy rumah sakit memang harus memiliki standar kualitas yang telah ditetapkan.

 

Mengapa Harga Pengecatan Epoxy Rumah Sakit Cenderung Lebih Mahal?

Dibandingkan dengan bangunan seperti hunian rumah dan pusat perbelanjaan, epoxy lantai pada rumah sakit membutuhkan prioritas yang lebih baik. Hal ini karena di dalamnya terdapat orang-orang dengan kondisi kesehatan yang menurun. Sehingga membutuhkan ruangan higienis yang jauh dari berbagai jenis kuman dan bakteri.

Epoxy pada ruang kesehatan membutuhkan pengawasan yang cukup ketat untuk menahan volume lalu lalang yang cukup padat. Meski teksturnya cenderung kasar, permukaan harus tetap halus. Hal tersebut tak lain adalah untuk mengurangi suara-suara berisik yang diakibatkan oleh lalu lintas orang yang berjalan atau suara brankar yang didorong.

Lantai pada bangunan rumah sakit dan klinik harus tahan terhadap berbagai reaksi kimia, tidak mudah lecet, juga permukaan yang cepat kering saat terkena bermacam cairan. Sehingga meminimalisir semaksimal mungkin terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan kondisi pasien ataupun para staf kesehatan yang ada di di dalamnya.

Harga pengecatan epoxy rumah sakit membutuhkan tenaga yang sudah profesional pada bidangnya. Sebab harus benar-benar mampu menghasilkan lapisan yang memiliki ketahanan terhadap mikroba, sehingga dapat mencegah perkembangbiakan jamur dan virus. Oleh karena proporsi bahan yang dicampurkan harus sesuai standar perusahaan industri.

Pilih Penyedia Jasa Epoxy Berpengalaman

Secara keseluruhan, keterlibatan penyedia jasa pengecatan epoxy Lantai Rumah Sakit atau Klinik yang berpengalaman dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal pada proses pelapisan lantai. Dengan pengetahuan, peralatan, jaminan kualitas, dan efisiensi yang dimiliki oleh penyedia jasa yang berpengalaman, Anda dapat merasa tenang dan yakin bahwa hasil akhir akan memenuhi standar yang diharapkan.

Siapapun pasti menginginkan hasil terbaik pada bangunan yang dimiliki. Termasuk bagi para pemilik fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan klinik. Agar mendapat pengerjaan dengan kualitas maksimal, gunakan perusahaan penyedia jasa pengecatan epoxy yang telah memiliki jam terbang tinggi dan pelayanan terpercaya.

PT Bumi Adi Citra menyediakan jasa pemasangan epoxy yang memberikan jaminan kualitas dan harga bersahabat sekaligus hasil kilau sempurna memanjakan mata. Termasuk penawaran  harga pengecatan epoxy rumah sakit dengan penggunaan material terjamin dan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

 

Informasi Harga Lengkap dan Konsultasi Gratis

Telp/Whatsapp: 0811-888-5771

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *