Artikel
Harga Pengecatan Lapangan Tenis Per Meter M2

Harga Pengecatan Lapangan Tenis Per Meter M2

Harga pengecatan lapangan tenis ditentukan oleh beberapa faktor penting. Namun sebelumnya, Anda harus memahami dulu informasi lengkap seputar lapangan tenis. Lapangan tenis adalah lapangan yang dirancang khusus untuk olahraga tenis. Lapangan tenis memiliki ukuran standar yang ditetapkan oleh Federasi Tenis Internasional (International Tenis Federation/ITF).

Ukurannya yaitu memiliki panjang lapangan sekitar 23,77 meter dan lebar sekitar 8,23 meter untuk tunggal dan 10,97 meter untuk ganda. Selain itu, lapangan tenis juga dilengkapi dengan garis-garis pembatas untuk menandakan area permainan dan juga dilengkapi dengan net yang membagi lapangan menjadi dua bagian.

Bahan Pembuatan Lapangan Tenis

Lapangan tenis terbuat dari berbagai jenis material, seperti beton, aspal, atau tanah liat. Setiap jenis material memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, lapangan tenis yang terbuat dari beton dan aspal biasanya lebih tahan lama dan mudah dalam perawatan.

Sedangkan lapangan tenis tanah liat biasanya lebih empuk dan memberikan daya cengkeram yang baik pada bola, sehingga memungkinkan terjadinya pukulan dengan spin. Selain itu, lapangan tenis juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti tribun untuk penonton, kamar ganti, dan toilet.

Lapangan tenis sering digunakan dalam turnamen tenis, baik yang bersifat lokal, nasional, maupun internasional. Selain itu, lapangan tenis juga dapat digunakan oleh masyarakat umum yang ingin bermain tenis sebagai sarana olahraga dan rekreasi.

Mengapa Lapangan Tenis Indoor Cocok Dilapisi Epoxy?

Cat lapangan adalah cat yang terbuat dari bahan dasar epoksi, yaitu campuran resin epoksi dan pengeras. Cat ini memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan daya tahan yang tinggi, serta tahan terhadap air, bahan kimia, dan gesekan.

Oleh karena itu, cat lapangan teknokote sangat cocok digunakan untuk lapangan tenis indoor karena lapangan tenis indoor seringkali terpapar kelembaban yang tinggi dan gesekan bola tenis yang intens. Selain itu, cat lapangan yang di gunakan juga dapat menghasilkan permukaan yang halus dan tahan aus.

Sehingga dapat mengurangi gesekan yang berlebihan pada bola tenis dan meminimalkan resiko cedera pada pemain. Cat khusus lapangan juga mudah dibersihkan dan dirawat, sehingga dapat memperpanjang umur pakai lapangan tenis.

Selain keunggulan tersebut, cat khusus lapangan juga memiliki kemampuan untuk diwarnai dengan berbagai pilihan warna yang berbeda-beda, sehingga dapat memberikan kesan yang lebih menarik dan profesional pada lapangan tenis indoor.

Baca Juga : Jasa Waterproofing Membrane Bakar Bergaransi 3 Tahun

Ternyata, Lapangan Tenis terbuka Sangat Cocok Diaplikasikan Cat Lapangan Khusus

Meskipun cat untuk lapangan khusus lebih umum digunakan untuk lapangan tenis indoor, tetapi pada kenyataannya, cat untuk pengecatan lapangan juga bisa digunakan untuk lapangan tenis outdoor. Hal ini dikarenakan cat lapangan memiliki beberapa keunggulan yang dapat membuatnya cocok untuk digunakan pada lapangan tenis .

Pertama, cat peruntukan lapangan beton tahan terhadap sinar UV atau sinar matahari. Ini berarti, cat lapangan akan tetap tahan dan tidak mudah pudar meskipun terpapar sinar matahari yang terus menerus selama berjam-jam. Hal ini sangat penting bagi lapangan tenis indoor maupun outdoor karena lapangan tenis terbuka dan terpapar langsung sinar matahari.

Kedua, cat lapangan tahan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan, angin, dan suhu yang fluktuatif. Karena lapangan tenis outdoor sering terpapar cuaca ekstrem, maka cat khusus lapangan yang tahan terhadap cuaca ekstrem ini sangat cocok digunakan pada lapangan tenis outdoor.

Ketiga, cat khusus lapangan memiliki daya tahan yang tinggi terhadap gesekan. Karena lapangan tenis outdoor seringkali digunakan untuk bermain tenis dengan intensitas yang tinggi, maka cat teknokote lapangan yang tahan terhadap gesekan ini sangat cocok digunakan pada lapangan tenis outdoor.

Keempat, cat epoxy juga mudah dalam hal perawatan dan pemeliharaan. Lapangan tenis terbuka membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang lebih sering dibandingkan lapangan tenis indoor karena terpapar cuaca ekstrem, tetapi dengan menggunakan penggunaan cat untuk lapangan, lapangan tenis terbuka menjadi lebih mudah dan efisien dalam hal perawatan.

Meskipun cat khusus lapangan memiliki beberapa keunggulan yang dapat membuatnya cocok untuk digunakan pada lapangan tenis outdoor, namun cat khusus untuk lapangan yang digunakan pada lapangan tenis outdoor harus dirancang dan dipasang dengan hati-hati agar mampu bertahan dalam kondisi cuaca dan lingkungan yang ekstrem.

Oleh karena itu, sebaiknya penggunaan cat teknokote pada lapangan tenis outdoor dilakukan oleh tenaga ahli atau kontraktor yang berpengalaman dan terampil dalam pemasangan cat lapangan pada lapangan tenis outdoor. Untuk informasi jasa pengecatan lapangan terbaik cek saja disini ya.

Pengecatan Lapangan Tenis

Hal yang Mempengaruhi Harga Pengecatan Lapangan Tenis

Harga pengecatan lapangan tenis dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ukuran lapangan tenis. Semakin besar ukuran lapangan tenis, semakin banyak cat untuk lapangan yang dibutuhkan untuk mengecatnya. Hal ini berarti bahwa biaya pengecatan lapangan tenis akan lebih tinggi untuk lapangan tenis yang lebih besar dibandingkan dengan lapangan tenis yang lebih kecil.

Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi harga pengecatan lapangan tenis adalah kualitas cat epoxy yang digunakan. Semakin baik kualitas cat khusus lapangan yang digunakan, semakin tinggi pula harga yang diberikan. Kualitas cat epoxy yang baik akan memberikan hasil yang tahan lama dan lebih tahan terhadap cuaca dan gesekan bola tenis.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi harga pengecatan lapangan tenis adalah tingkat kerusakan pada lapangan tenis. Jika lapangan tenis telah rusak dan membutuhkan perbaikan sebelum dilakukan pengecatan, maka biaya perbaikan juga harus dipertimbangkan dalam menentukan biaya. Terakhir, lokasi tempat pengecatan juga dapat mempengaruhi harga. Biaya transportasi dan jarak tempuh yang jauh dapat menambah biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen.

Oleh karena itu, lokasi tempat pengecatan yang dekat dengan lokasi konsumen akan cenderung lebih murah dibandingkan dengan tempat yang jauh dari lokasi konsumen, misalnya PT Bumi Adi Citra yang siap melayani pengaplikasian dan memberikan harga pengecatan lapangan tenis yang terjangkau.

 

Informasi Harga dan Konsultasi Gratis

Telp / Whatsapp: 0811-888-5771 / Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *