Artikel
Apa Saja Jenis Cat Lantai Pengganti Keramik?

Apa Saja Jenis Cat Lantai Pengganti Keramik?

Cat lantai pengganti keramik merupakan salah satu alternatif bagi tampilan lantai rumah idaman Anda. Ada beberapa cara yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadikan lantai rumah Anda lebih menarik.

Sekilas Tentang Cat Lantai Keramik yang Terkenal, Epoxy

Salah satu pengecatan lantai pengganti keramik yang belakangan banyak menarik perhatian adalah epoxy lantai. Epoxy lantai sendiri memiliki beragam pilihan jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda masing-masing.

Cat epoxy lantai ini merupakan jenis cat yang secara khusus dibuat untuk membuat tampilan lantai yang mengkilap tanpa menggunakan keramik. Material cat ini terbuat dari campuran poliamina dan resin sehingga mampu melapisi dan memberikan perlindungan maksimal pada permukaan lantai.

Zat yang ada di dalam cat ini dapat digunakan sebagai pelindung karena memiliki daya rekat dan kekuatan yang tinggi. Dengan lapisan ini lantai bangunan Anda menjadi tidak mudah rusak jika terkena gesekan maupun benturan yang kuat.

Nah, jadi selain dapat mempercantik tampilan lantai Anda, cat ini juga mampu melindungi lantai menjadi lebih tahan terhadap gesekan dan benturan. Tak hanya itu, cat ini juga mampu mengurangi resiko kerusakan akibat reaksi kimia.

Efek pemasangan dari cat lantai pengganti keramik ini memberikan tekstur lantai yang lebih kuat karena bahan resin di dalamnya. Tak heran jika cat epoxy ini menjadi andalan beberapa orang untuk menjadikan tampilan lantai yang cantik.

Jenis-Jenis Cat Lantai Pengganti Keramik

Cat lantai pengganti keramik

Cat lantai pengganti keramik atau yang biasa disebut epoxy lantai memiliki beraneka ragam pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Salah satunya adalah epoxy lantai jenis self leveling.

Epoxy jenis ini merupakan pelapis lantai yang pengaplikasiannya dilakukan diatas permukaan beton. Tujuannya adalah untuk melindungi dan membuat lantai lebih tahan lama.

Epoxy ini dapat menjadi pilihan Anda ketika menginginkan lantai beton yang tetap halus dan tidak mudah pecah. Pengecatan jenis ini memiliki sifat self healing atau menyembuhkan diri dengan cara mengisi celah-celah lantai beton yang mulai retak.

Selanjutnya ada epoxy jenis multi layer. Epoxy multi layer merupakan salah satu tahapan dalam pengaplikasian epoxy mulai dari cat dasar sampai dempul.

Epoxy multi layer memiliki pilihan warna yang cukup banyak sehingga dapat membuat tampilan lantai bangunan Anda lebih menarik. Epoxy jenis ini juga memiliki berbagai keunggulan seperti lantai yang mudah dirawat dan dibersihkan, dan memberikan sifat anti slip.

Jenis epoxy lain yang juga tak kalah sering digunakan adalah epoxy mortar. Jenis epoxy ini berasal dari campuran bahan keras dan padat yang mengering. Karakteristik dari epoxy ini yaitu memiliki daya tahan yang kuat terhadap berbagai gesekan dan benturan.

Epoxy mortar dapat menjadi pilihan Anda ketika membutuhkan pelapis awal untuk lantai yang mudah pecah, kasar, dan bergelombang. Pengecatan epoxy ini dapat digunakan sebagai campuran adonan aci pada konstruksi beton yang rapuh.

Selain itu, juga ada jenis epoxy lain yaitu epoxy 3D. Epoxy 3D memiliki desain lantai 3D yang pengapllikasiannya dibantu dengan epoxy self-leveling. Epoxy jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan lantai dengan tampilan visual yang estetik.

Kelebihan dan Cara Perawatan Epoxy Lantai

Cat lantai pengganti keramik berupa cat epoxy lantai menjadi pilihan banyak orang untuk tampilan lantai yang lebih terlindungi dan mengkilap. Selain itu, dari segi estetika cat ini juga lebih beragam dibandingkan keramik.

Cat epoxy memiliki sifat yang tahan terhadap panas, bahan kimia, gesekan, dan benturan. Lantai yang dilapisi cat ini menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah tergores akibat kegiatan sehari-hari.

Pemasangan cat epoxy juga tidak terbilang sulit. Anda bisa menemukan cat epoxy lantai di toko bangunan maupun supermarket terdekat dengan biaya yang cukup terjangkau.

Walaupun pemasangannya membutuhkan waktu, pengecatan ini memiliki ketahanan yang lama. Lantai yang sudah dilapisi cat ini tahan terhadap goresan sehingga awet.

Anda bisa mempertimbangkan pemasangan cat ini pada ruangan yang berpotensi untuk terkena goresan dan benturan. Misalkan seperti gudang atau garasi yang sering mengalami mobilitas barang-barang berat yang berpotensi merusak struktur lantai.

Selain itu, dengan pemasangan cat ini, perawatan lantai juga menjadi lebih mudah. Karena cat ini sendiri bersifat tahan terhadap debu, pembersihannya tidak sulit.

Cat epoxy lantai mampu membantu mencegah debu mengendap dan membuat permukaan lantai bersirkulasi. Selain itu, cat ini juga menciptakan permukaan yang halus dan rata sehingga mudah dibersihkan menggunakan sapu, pel, atau vacuum cleaner.

Pada beberapa jenis cat epoxy, ada juga yang dapat mengurangi listrik statis pada permukaan lantai. Pengecatan ini cocok untuk diaplikasikan pada ruangan di rumah sakit, laboratorium, atau pabrik elektronik.

Rekomendasi Jasa Pengecatan Lantai Terpercaya

Cat lantai pengganti keramik

Melihat semakin populernya pemasangan cat lantai pengganti keramik, kini muncul berbagai jasa pengecatan epoxy yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kini, hampir semua orang telah mengenal teknik epoxy lantai. Dewasa ini pemakaian epoxy lantai memang banyak menarik perhatian karena berbagai kelebihan yang diberikannya.

Meskipun pemasangannya terbilang tidak terlalu sulit, namun alangkah baiknya Anda menggunakan jasa epoxy lantai. Dengan mempercayakan pada jasa yang ahli, Anda akan memperoleh hasil yang maksimal.

Salah satu jasa pemasangan cat epoxy lantai terpercaya adalah Bumi Adi Citra. Perusahaan ini mampu memberikan hasil pengecatan sesuai dengan ekspektasi dan keinginan Anda.

Perusahaan ini juga telah mendapat banyak kepercayaan dari konsumen di berbagai wilayah di Indonesia karena jasa memuaskan yang diberikannya. Bumi Adi Citra telah menjadi penyedia jasa pengecatan epoxy lantai berpengalaman dengan harga yang terjangkau.

Jasa Bumi Adi Citra telah memenuhi kualifikasi sebagai aplikator epoxy lantai bergaransi. Anda dapat menghubungi langsung pada nomor perusahaan ataupun langsung mendatangi lokasi perusahaan untuk berkonsultasi.

Minta Penawaran Harga & Survey Gratis

☎️ 0811-888-5771 atau Kunjungi Kami disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *