Artikel
Informasi Harga Floor Hardener Per M2

Informasi Harga Floor Hardener Per M2

Harga Floor Hardener per m2 adalah harga yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan pemasangan floor hardener untuk setiap meternya. Penggunaan floor hardener merupakan salah satu upaya yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat daya tahan lantai dalam menahan berat.

Sekilas Mengenai Floor Hardener

Floor hardener seringkali disamakan dengan cat epoxy lantai, akan tetapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan utama terdapat pada bahan utamanya, dimana epoxy terbuat dari bahan dasar resin sedangkan floor hardener dari bahan kimia.

Floor hardener terbuat dari bahan kimia untuk menghaluskan permukaan semen dengan ketebalan bervariasi mulai 8 mm hingga 15 mm. Floor hardener merupakan bentuk partikel yang terbuat dari campuran semen dengan grit atau stone chips untuk meningkatkan ketahanan lantai.

Pelapisan ini berfungsi untuk untuk melindungi lantai serta mencegahnya dari kerusakan sebelum waktunya. Teknologi ini juga berfungsi sebagai pelindung terhadap debu dan meningkatkan ketahanan abrasi lantai terhadap cuaca.

Saat lantai bekerja keras karena harus menahan beban berat dalam jangka waktu yang lama, akan sangat rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, diperlukan floor hardener ini untuk merawat dan memperkuat permukaan lantai.

Floor hardener sangat cocok digunakan untuk berbagai permukaan lantai mulai dari ruang penyimpanan, fasilitas manufaktur, gudang, hingga tempat parkir. Penggunaan lapisan ini pada permukaan lantai dapat membantu menjaga kualitas permukaan kualitas lantai sehingga tidak mudah rusak.

Anda bisa memilih floor hardener yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan dengan penggunaan lantai secara ringan, sedang, atau berat. Perlu diketahui juga, harga floor hardener per m2 tentu berbeda untuk setiap jenisnya.

Cara Pemasangan Floor Hardener

Harga Floor Hardener per m2

Kualitas dari pelapisan floor hardener pada permukaan lantai sangat ditentukan dengan proses pemasangannya. Proses pemasangan floor hardener yang tepat akan menghasilkan lapisan berkilau yang berkualitas serta memiliki ketahanan yang kuat.

Kesalahan atau permasalahan yang muncul selama proses pemasangan dapat menimbulkan resiko kegagalan fungsi. Hal ini dapat memicu kerugian dari segi material, waktu hingga tenaga yang dikeluarkan.

Langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum memasang floor hardener ini adalah meratakan permukaan lantai. Proses meratakan permukaan ini dapat dilakukan dengan bantuan relat dan screeder sebelum ditabur dengan material floor hardener.

Untuk pemasangan floor hardener bubuk, taburan pertama diberikan setelah dirasa permukaan lantai sudah rata dan tidak terdapat air semen. Taburan pertama ini dibiarkan hingga bubuk floor hardener  menjadi basah oleh lembabnya adonan beton.

Kemudian dilakukan proses pemadatan dan perataan taburan yang dilakukan dengan menggunakan roskam atau raskam. Dilanjutkan dengan taburan kedua dengan dosis yang sudah ditentukan yang dilakukan sebelum beton mengeras.

Setelah itu, proses selanjutnya yaitu menghaluskan permukaan lantai menggunakan mesin trowel kemudian dilanjutkan proses pengeringan. Setelah tahapan floor hardener selesai, penting diketahui untuk menghindari proses penguapan air beton untuk mencegah terjadinya retak rambut.

Untuk menghasilkan kondisi lantai beton yang matang dengan sempurna, setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih selama 28 hari. Anda yang memiliki gedung atau bangunan dengan floor hardener harus rutin melakukan perawatan untuk mencegah keretakan pada permukaan lantai.

Perawatan yang dilakukan cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Anda hanya cukup menjaga kebersihan permukaan lantai beton dari berbagai jenis debu, kotoran, dan zat kimia berbahaya.

Jenis-jenis Floor Hardener

Floor hardener terdiri dari berbagai jenis warna tergantung dari campuran pigmen yang diberikan. Umumnya, tiga jenis warna yang sering digunakan yaitu merah, hijau dan abu-abu.

Jika dilihat dari campuran materialnya, floor hardener dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu floor hardener non metallic dan floor hardener metallic. Kedua jenis floor hardener ini memiliki karakteristik yang berbeda dipengaruhi oleh kandungan materialnya.

Floor hardener non metallic atau yang biasa disebut dengan floor hardener natural terdiri dari komponen semen, pasir silika, dan emery. Floor hardener ini paling sering digunakan karena proses pengaplikasiannya yang mudah dan harga floor hardener per m2 yang murah.

Untuk floor hardener metalic merupakan jenis pengeras lantai yang terbuat dari campuran material semen dan serbuk besi. Jenis ini memiliki kemampuan menahan beban yang lebih berat dibandingkan floor hardener natural.

Namun material serbuk besi pada floor hardener ini terbilang sulit untuk ditemukan, khususnya di Indonesia. Tak heran jika harga floor hardener per m2 jenis ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan floor hardener natural.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Floor Hardener Per M2

Harga Floor Hardener per m2

Dari segi harga yang ditawarkan floor hardener ini tidak bisa dibilang murah. Namun, harga ini sangat setimpal dengan sederet manfaat dan keunggulan yang diberikan oleh floor hardener.

Harga floor hardener per m2 ini sangat dipengaruhi oleh material utama dan tingkat keerasan bahan yang digunakan. Kegunaan dari pelapisan ini juga turut mempengaruhi jenis serta harga floor hardener yang dibutuhkan.

Semakin kuat ketahanan floor hardener terhadap beban berat maka akan semakin mahal biaya yang diperlukan. Harga ini juga dapat berbeda tergantung dengan luas permukaan lantai yang ingin dipasangi floor hardener.

Biasanya semakin luas permukaan yang ingin dilapisi dengan floor hardener, maka Anda akan mendapat penawaran yang lebih baik. Tidak memungkinkan, Anda akan mendapatkan penawaran yang lebih baik dengan harga yang lebih murah.

Untuk mendapatkan hasil floor hardener yang terbaik, Anda bisa mempercayakan pemasangan floor hardener ini kepada Bumi Adi Citra. Perusahaan kontraktor ini telah dipercaya di bidang konstruksi epoxy lantai dan floor hardener di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan floor hardener bisa langsung melakukan konsultasi ke nomor perusahaan atau datang langsung ke kantor. Tak perlu ragu lagi, percayakan pelapisan jasa floor hardener untuk hasil terbaik melalui jasa berpengalaman Bumi Adi Citra.

Minta Penawaran Harga & Survey Gratis

☎️ 0811-888-5771 atau Kunjungi Kami disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *