Artikel
Perbedaan Jasa Epoxy Lantai Depo Kereta Api dan KRL

Perbedaan Jasa Epoxy Lantai Depo Kereta Api dan KRL

Jasa epoxy lantai depo kereta banyak digunakan untuk perawatan lantai pada setiap gerbong kereta api. Terdapat beberapa perbedaan dari penggunaan jasa epoxy lantai depo kereta Api dan KRL, yaitu sebagai berikut.

Kapasitas Penumpang yang Lebih Banyak

Kereta api biasanya mempunyai kapasitas penumpang yang jauh lebih banyak daripada kapasitas penumpang KRL. Selisihnya sendiri bahkan bisa mencapai dua kali lipat dari penumpang KRL.

Selain dikarenakan oleh pola penataan kursi penumpang yang berbeda, ukuran gerbong yang lebih besar juga memungkinkan gerbong pada kereta api bisa memungkinkan mempunyai kapasitas penumpang yang lebih banyak.

Kondisi ini dapat berbanding terbalik dengan kereta pada KRL. Kecuali pada waktu sibuk dan banyak penumpang yang berdiri, maka jumlah penumpang KRL juga akan lebih banyak. Kondisi inilah yang menyebabkan lantai kereta api dan KRL membutuhkan jasa epoxy lantai depo kereta yang pastinya sangat dibutuhkan.

Apalagi bagi lantai KRL yang relatif agak luas dan banyak bagian lantai yang diinjak oleh banyak penumpang. Jika tidak menggunakan jasa epoxy lantai depo kereta, maka bagian lantai yang banyak diinjak itu lambat laun akan menyebabkan kerusakan.

Selain dapat mencegah terjadinya kerusakan, upaya ini juga sebagai salah satu standarisasi keamanan dari pemerintah mengharuskan menjamin keselamatan dan keamanan bagi penumpang kereta api maupun KRL.

 

Konsultasi Gratis & Request Penawaran Harga

 

Kondisi Interior yang Berbeda

Kereta api memiliki kondisi interior yang telah didesain sedemikian rupa sehingga para penumpang akan merasa nyaman selama di dalam perjalanan. Tempat duduk di kereta api biasa semuanya menghadap ke arah depan.

Walaupun perjalanan bisa memakan waktu yang relatif lama hingga berjam-jam, namun penumpang di sini tetap dapat beristirahat dengan tenang. Sementara itu, KRL ditujukan untuk perjalanan jarak yang relatif dekat. Maka penataan kursinya pun diatur lebih praktis. Semua kursi di KRL menghadap ke samping dan berhadap-hadapan.

Sedangkan di bagian tengah-tengahnya merupakan tempat bagi para penumpang yang berdiri. Hal ini juga menyebabkan KRL pasti lebih banyak menggunakan jasa epoxy lantai dikarenakan bagian lantainya yang agak luas dan pastinya banyak yang diinjak oleh para penumpang. Nah, agar tidak menyebabkan kerusakan, pihak KRL juga mengantisipasi hal tersebut dengan menggunakan jasa epoxy lantai.

Kegunaan Menggunakan Epoxy Lantai Depo Kereta

Jasa epoxy lantai depo kereta

Keberadaan epoxy menjadi pilihan industri karena banyaknya manfaat dan harga yang terbilang relatif terjangkau. Tentu saja, ada berbagai macam epoxy yang dijual di pasaran, dan tentunya semua memiliki manfaat masing-masing.

Epoxy lantai depo kereta digunakan untuk melapisi permukaan lantai dan memiliki manfaat yang banyak salah satunya adalah menciptakan lantai yang sehat dan higienis. Hal itu disebabkan karena permukaan lantai yang dilapisi epoxy sangat mudah dibersihkan dari kotoran dan debu serta lantai tidak berlembab dan kedap terhadap air.

Selain itu permukaan lantai yang menggunakan epoxy membuat lantai menjadi awet dan juga tahan lama, karena lantai menjadi kuat dan kokoh tahan terhadap beban berat.  Dengan syarat dan ketentuan dari struktur beton yang mendukung dan tahan terhadap goresan dan gesekan benda berat.

Tidak hanya itu, lantai yang menggunakan epoxy lantai depo kereta dapat memperindah permukaan lantai serta membantu memberikan penerangan cahaya. Karena epoxy lantai depo kereta dapat memantulkan sinar cahaya lampu atau reflektifitas cahaya, sehingga ruangan terlihat lebih bercahaya dan terang.

Permukaan lantai yang dilapisi epoxy juga aman karena tidak bertekstur licin. Sehingga sangat aman untuk dilewati dan yang paling penting lantai yang dilapisi epoxy adalah lantai yang telah memenuhi syarat standar ISO. Standar yang telah diberlakukan oleh dunia Internasional termasuk juga  di Indonesia.

Pengaplikasian cat epoxy yang baik dan benar tentu bisa mendatangkan berbagai manfaat untuk lantai. Salah satunya adalah memproteksi lantai dari gesekan maupun beban berat yang sering melintas. Sehingga lantai bisa lebih kuat, awet, dan tidak cepat rusak maupun rapuh.

Selain daya tahan yang kuat terhadap beban berat, cat tersebut juga tahan terhadap reaksi kimia. Sehingga cat tersebut tidak  mudah rusak bila terkena bahan kimia. Cat tersebut juga lebih ramah lingkungan, mudah dibersihkan, dan mudah ditemukan di pasaran.

Jasa Epoxy Lantai Depo Kereta Berpengalaman, Bumi Adi Citra

Jasa epoxy lantai depo kereta
Jasa epoxy lantai depo kereta

Saat ini sudah banyak kontraktor Epoxy Lantai Depo kereta di Indonesia namun hanya sedikit yang dapat memberikan kualitas terbaik pada lantai serta memberikan jaminan atau garansi terhadap lantai yang dilapisi epoxy.

Bumi Adi Citra merupakan kontraktor jasa epoxy lantai depo kereta yang profesional dan berpengalaman dan telah berkecimpung di dunia Epoxy lantai sejak 20 tahun lalu dan merupakan pelopor kontraktor epoxy lantai di Indonesia.

Bumi Adi Citra selalu memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa. Tak hanya itu, Bumi Adi Citra selalu mengedepankan kepuasan para pengguna jasanya, sebab hal itulah yang mereka utamakan.

Bumi Adi Citra juga memberikan garansi dan jaminan lantai selama 1 tahun demi kepercayaan dan kepuasaan pengguna layanan jasa epoxy lantai mereka. Serta mereka juga memberikan layanan gratis survey lokasi yang tidak dikenakan biaya sedikitpun untuk area Jabodetabek.

Jika Anda ingin mengetahui epoxy lantai lebih jauh Anda juga dapat mengunjungi kantor Bumi Adi Citra dan untuk lebih jelasnya Anda juga bisa langsung menghubungi dengan cara mendatangi langsung untuk berkonsultasi dan menggunakan jasa epoxy lantai dari Bumi Adi Citra.

 

Konsultasi Gratis & Request Penawaran Harga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *