Artikel
Ahlinya Jasa Epoxy Lantai Pabrik Minyak Sesuai ISO

Ahlinya Jasa Epoxy Lantai Pabrik Minyak Sesuai ISO

Jasa epoxy lantai pabrik minyak sekarang ini masih sangatlah jarang, karena selain peminatnya kurang, manfaatnya belum terekspos. Namun, semenjak ada peraturan yang mengharuskan sebuah industri menjamin keamanan yang ketat, orang-orang mulai mencari pengaman, dan epoxy adalah alternatifnya.

 

Konsultasi Gratis & Request Penawaran Harga

 

Epoxy Lantai untuk Keamanan Area Industri

Sebagai standarisasi keamanan pabrik, pemerintah mengharuskan setiap pabrik menjamin supaya bangunannya aman. Dari atap, dinding, lantai, hingga seluruh bagiannya haruslah kokoh. Pemakaian bahan bangunan harus berkualitas tidak boleh cuma-cuma, terlebih untuk bangunan yang bersaing ingin menyamai langit.

Epoxy yang digunakan untuk atap, tidak bisa digunakan untuk lantai, begitu sebaliknya. Bila dibandingkan dengan lantai yang biasa, lantai yang memakai epoxy akan terlihat lebih terang dan gemerlap.

Tidak hanya itu, meski terlihat mengkilat, pemakaian epoxy disebut- sebut bisa membuat lantai lebih kesat. Bahan penting epoxy yakni resin, berguna dapat merekat kuat pada benda yang ditempelkannya. Dengan begitu, pemakaian cat epoxy lantai dapat membuat Anda lebih hemat, karena keawetannya.

Manfaat Epoxy Lantai di Kawasan Industri

Jasa epoxy lantai pabrik minyak
Jasa epoxy lantai pabrik minyak

Lalu apa saja manfaat epoxy lantai pabrik? Epoxy merupakan cat polimer anti bakteri yang diaplikasikan untuk menghambat pertumbuhan atau perkembangbiakan mikroorganisme. Dengan penggunaan epoxy lantai, setiap bagian bangunan akan terjamin keamanan, kenyamanan, dan juga kebersihannya.

Bayangkan, jika dalam dua tahun lantai industri tanpa epoxy akan mengalami keretakan, pemilik industri tentu harus menggantinya dengan yang baru. Selain memakan biaya pembelian lantai baru dan  jasa pasang keramik, hal ini juga akan memakan waktu yang relatif lama.

Namun, saat lantai industri dilapisi dengan epoxy, kekuatan lantai akan lebih lama. Walaupun sudah harus diganti, biayanya tidak akan lebih besar dari penggantian lantai biasa.

Jenis Bangunan Apa yang Sebaiknya Dilapisi Epoxy Lantai?

Setiap bangunan, khususnya industri besar penting menggunakan epoxy lantai sebagai bentuk jaminan keamanannya. Bangunan seperti bandara, rumah sakit, pabrik, atau bahkan perumahan, pemakaian epoxy penting untuk diterapkan. Setiap hari, lantai bandara di injak oleh lalu-lalang manusia.

Dengan menggunakan epoxy, lantai akan lebih awet meski setiap saat dipijak berbagai jenis alas kaki. Seperti halnya di bandara, bangunan pabrik yang setiap hari dimasuki manusia juga penting diberikan epoxy lantai.

Lantainya yang kerap dipakai berjalannya manusia atau alat berat yang keluar masuk pabrik, mesti dilapisi dengan epoxy. Pabrik minyak yang bisa dengan mudah dihinggapi bakteri di antara bagian bangunannya, terkhusus lantai, juga harus dilapisi dengan epoxy.

Dengan mencari jasa epoxy lantai pabrik minyak terbaik dan sesuai ISO, pemasangan epoxy lantai akan sangat menguntungkan. Finishing dengan menggunakan epoxy jelas akan memberi banyak keuntungan. Lantai akan lebih steril dan tidak mudah kusam.

Jika berminat menggunakan epoxy dengan jasa epoxy lantai pabrik minyak, pastikan Anda mengetahui ragam-ragam jenis epoxynya. Itu berguna agar Anda tau mana yang pas dipakai pada bagian bangunan Anda.

Variasi Ragam Epoxy Lantai

Jenis epoxy lantai yang pertama adalah epoxy gravel. Orang-orang biasa memilih epoxy jenis ini untuk meningkatkan kesan keindahan suatu ruangan. Tampilan lantai yang menggunakan epoxy gravel ini terbilang estetik. Anda akan melihat lantai seperti diberikan batu kerikil di dalamnya.

Yang kedua adalah epoxy mortar merupakan pelapis lantai yang bisa digunakan untuk bangunan yang akan segera dibuka. Pengerjaannya yang lebih mudah, ditambah dengan waktu kering yang lebih cepat. Biasanya, pelapis jenis ini tidak digunakan di sembarang bangunan.

Untuk lantai dengan bahan beton, pelapis ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Jenis epoxy selanjutnya adalah jenis epoxy terrazzo. Pelapis jenis ini akan memberikan kesan estetik karena motif, warna, dan kilauannya, cocok untuk bangunan mewah seperti hotel atau restoran.

Solvent based adalah jenis pelapis yang memberikan kesan halus dan cemerlang. Jenis epoxy selanjutnya dikenal dengan nama epoxy lantai listrik statis. Pelapis ini bisa mengurangi muatan listrik statis yang ada dalam suatu ruangan, biasanya digunakan untuk laboratorium, atau pabrik headset.

Self dispersing adalah jenis epoxy yang sangat efisien untuk digunakan di bangunan yang sering dilewati benda berat. Pelapis jenis ini sangat direkomendasikan untuk lantai pabrik atau lantai pergudangan. Setelah Anda mengetahui ragam epoxy lantai, Anda bisa menentukan epoxy jenis apa yang cocok untuk bangunan Anda.

Bumi Adi Citra untuk Layanan Jasa Epoxy Lantai Pabrik Minyak Terbaik

Jasa epoxy lantai pabrik minyak

Jika Anda kesulitan mencari mana penyedia jasa epoxy lantai yang paling berkualitas, Bumi Adi Citra adalah perusahaan jasa epoxy lantai pabrik minyak yang bisa Anda pilih. Profesionalisme pekerjanya tidak perlu Anda ragukan, terlebih perusahaan ini sudah merintis usahanya sejak 20 tahun silam.

Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Karena Bumi Adi Citra mengutamakan pelayanan terbaik dengan harga epoxy lantai yang murah. Melayani pekerjaan konstruksi lantai seperti  epoxy lantai terpercaya dan tentunya bergaransi selama 1 tahun.

Dengan jaminan hasil kilau terbaik, lebih maksimal dan sesuai ISO. Bumi Adi Citra juga selalu memberikan yang terbaik terutama pada bagian materialnya. Perusahaan epoxy ini tidak menekan biaya produksi dengan cara membuat sendiri cat epoxy yang takarannya tidak sesuai standar.

Perusahaan epoxy ini juga  selalu menawarkan produk lokal terbaik ataupun produk internasional yang tentunya telah diakui. Jadi, mulai jamin keamanan bangunan Anda dengan pasang epoxy oleh Bumi Adi Citra. Itu dia ulasan mengenai epoxy, manfaat, ragam aplikator dan rekomendasi jasa epoxy lantai pabrik minyak terbaik dan sesuai ISO.

 

Konsultasi Gratis & Request Penawaran Harga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *