Artikel
Pilihlah Jasa Epoxy Lantai Makassar Terpercaya Disini!

Pilihlah Jasa Epoxy Lantai Makassar Terpercaya Disini!

Jasa epoxy lantai Makassar bisa jadi salah satu jasa yang dibutuhkan Anda akhir-akhir ini. Hal ini terjadi bisa karena dibutuhkannya jasa pembuatan epoxy lantai pada bangunan yang baru saja jadi.

Ataupun keperluan-keperluan lain yang membuat Anda membutuhkan jasa ini. Untuk mengetahui betapa pentingnya penggunaan epoxy, Anda membutuhkan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan jasa epoxy lantai Makassar di sini.

 

Konsultasi Gratis & Request Penawaran Harga

 

Pencampuran Epoxy yang Tidak Bisa Dilakukan Tanpa Ahlinya

Epoxy adalah suatu bahan kimia yang merupakan jenis dari resin yang diperoleh pada proses polimerisasi dari epoksida. Epoxy adalah resin thermosetting yang bereaksi dengan panas internal untuk membentuk ikatan molekul yang erat dalam struktur crosslinking polimer.

Selain itu, epoxy resin bereaksi dengan beberapa bahan kimia lain seperti amina polifungsi, asam serta fenol dan alkohol yang umumnya dikenal dengan nama pengeras atau hardener. Percampuran epoxy dengan hardener akan menghasilkan bahan yang kuat, dan tahan terhadap suhu tinggi pada titik tertentu. Itulah sebabnya, pencampuran epoxy harus dilakukan oleh ahlinya.

Manfaat epoxy pada lantai tidak hanya sebagai pelindung, melainkan menambah nilai estetika di dalam suatu produk. Penggunaan epoxy biasanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satunya adalah untuk melapisi lantai yang retak dengan menggunakan epoxy self leveling. Sedangkan permasalahan permukaan lantai beton dengan kerusakan parah biasanya dapat diselesaikan dengan menggunakan epoxy mortar.

jasa epoxy lantai makassar
jasa epoxy lantai makassar

Lisensi untuk Epoxy Lantai yang Sesuai Standar

Epoxy lantai sudah dikenal dan digunakan luas, terkhusus sekali pada bidang industri yang membutuhkan bangunan dengan standar kualitas yang tinggi. Coating atau pelapis lantai menjadi sangat penting bagi industri berat.

Tujuannya yaitu agar pabrik dan industri tersebut bisa mendapatkan lisensi standar mutu dari pemerintah. Pengaplikasian epoxy lantai yang digunakan pada bangunan tentunya membutuhkan standar kualitas yang baik.

Epoxy lantai adalah salah satu bentuk dari penggunaan cat epoxy lantai secara umum. Dimana pada pengaplikasiannya digunakan material pelapis permukaan lantai.

Fungsinya yaitu untuk melindungi lantai tersebut dari gesekan dan benturan yang kuat. Material pelapis tersebut diaplikasikan pada ketebalan hingga 2 mm. Beberapa sifat yang baik antara lain adalah proses curing yang terbiang singkat.

Lalu, epoxy juga memiliki ketahanan abrasi atau ketahanan gesek yang bagus. Bahan ini juga punya  ketahanan yang baik terhadap sebagian besar bahan kimia. Jenis epoxy lantai yang beraneka ragam juga membuat Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Di bawah ini adalah beberapa jenis epoxy lantai yang perlu diketahui, yaitu: Self Dispersing Floor Epoxy, Self Leveling Floor Epoxy, Mortar Coating Floor Epoxy, 3D Epoxy Coating, Anti Static Floor Epoxy, dan Epoxy Flake.

Hal-hal yang Penting Diperhatikan Terkait Pengaplikasian Epoxy

Lantai merupakan bagian yang rentan rusak karena diakibatkan oleh gesekan berlebihan. Dalam hal inilah, penggunaan epoxy penting dalam melindungi lantai supaya tidak mudah pecah dan rusak. Lapisan epoxy menutupi keseluruhan lantai dan memberikan lapisan kuat yang mampu melindungi lantai dari gesekan benda-benda yang dinilai berat sekalipun.

Epoxy lantai memiliki sifat yang tidak licin dan juga berfungsi untuk mencegah Anda menjadi mudah terpeleset apabila terdapat cairan pada permukaan lantai.

Selain dari itu, epoxy lantai juga ada yang berfungsi untuk mencegah terjadinya sengatan listrik statis yang berbahaya dan bisa mengakibatkan kebakaran. Terlihat bahwa penggunaan epoxy pada lantai juga berpengaruh pada kenyamanan Anda.

Seperti semua sistem lantai lainnya, epoxy lantai memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pengaplikasiannya. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain epoxy melapisi permukaan lantai dengan coating epoxy yang tahan terhadap gesekan benda berat sekalipun.

Coating epoxy memiliki sifat dekoratif dan estetik sehingga lebih menarik pada lantai semen yang membosankan, dan juga pengaplikasiannya sangatlah cepat dan tidak membutuhkan alat yang banyak,

Sementara untuk kekurangannya sendiri, adalah permukaan dari epoxy lantai sangatlah keras sehingga bisa menimbulkan suara yang berisik ketika melangkah.

Epoxy lantai yang tidak diaplikasikan secara sempurna sehingga bisa mengakibatkan tekstur yang bergelombang. Pengaplikasian epoxy lantai tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena sifatnya yang beracun dan berbahaya apabila tidak sengaja uapnya terhirup.

Jasa Epoxy lantai Makassar dari Bumi Adi Citra

jasa epoxy lantai makassar

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Makassar, tentu kebutuhan jasa epoxy lantai Makassar menjadi salah satu jasa yang perlu hadir dalam kehidupan Anda. Tren penggunaan teknik ini sudah menjadi tren di seluruh Indonesia.

Sehingga Anda tidak bisa melewatkan kesemaptan dalam mencoba pengaplikasian epoxy pada lantai. Namun, kebutuhan pengaplikasian epoxy pada lantaimembutuhkan juga para profesional agar hasil benar-beanr berkualitas dan tidak membuat Anda kecewa.

Jangan khawatir! Bagi Anda yang mencari jasa epoxy lantai Makassar, Anda bisa mengandalkan Jasa epoxy lantai Makassar di Bumi Adi Citra. Perusahaan ini berkualitas dan dapat terpercaya. Buktinya diperkuat dengan penggunaan kualitas bahan ang tidak main-main dan juga pekerja yang sudah andal dan ahli dalam bidang pengaplikasiannya.

Manfaat epoxy lantai adalah untuk perawatan sebuah bangunan melalui pemasangan epoxy tersebut. Epoxy bisa membuat antai terhindar dari munculnya jamur maupun lumut. Bahkan, membuat bangunan lebih terawat dan juga memiliki nilai estetik yang menyertainya.

Mencari jasa epoxy yang berkualitas tentunya memerlukan waktu. Untuk itu, kami mengenalkan jasa epoxy lantai Makassar dari Bumi Adi Citra yang akan membantu Anda dalam membangun rumah impian.

Kunjungi kantor Bumi Adi Citra terkait untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dalam pemasangan dan penggunaan jasa epoxy lantai makasaar yang bisa mudah diakses dan didapatkan. Jasa epoxy lantai yang terpercaya, murah, dan memiliki harga terjangkau untuk Anda yang tinggal di daerah kota Makassar bisa Anda dapatkan di sini.

Dapatkan Penawaran Harga & Konsultasi Gratis

☎️ 0811-888-5771 | Email : sales@bumiadicitra.co.id | Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *