Artikel
Pilih Jasa Epoxy Lantai Klaten Terpercaya & Berpengalaman

Pilih Jasa Epoxy Lantai Klaten Terpercaya & Berpengalaman

Jasa Epoxy Lantai Klaten adalah penyedia layanan cat epoxy lantai di daerah Klaten yang banyak menarik perhatian orang. Epoxy lantai merupakan bahan konstruksi yang sudah cukup umum digunakan.

Epoxy lantai menjadi solusi untuk tampilan lantai yang mengkilap dan cantik. Pengaplikasian epoxy lantai menjadi hal yang sangat penting dalam industri berat atau pabrik.

Epoxy lantai sendiri didefinisikan sebagai material pelapis pada permukaan lantai untuk melindungi lantai dari adanya gesekan dan benturan.

Pada umumnya, epoxy terbuat dari komposisi resin dan pengeras. Kedua material ini yang kemudian dicampur menjadi sebuah cat lantai epoxy.

Cat lantai ini mampu memberikan penampilan menyerupai plastik dan kaku. Untuk variannya tersedia yang transparan dan pilihan warna menarik lainnya yang dapat Anda temukan pada Jasa Epoxy Lantai Klaten.

Fungsi Epoxy Lantai, Apa Saja?

Cat epoxy lantai merupakan suatu material yang dipakai untuk melapisi permukaan lantai yang sudah cukup umum digunakan. Di dunia konstruksi, material ini sering digunakan di bagunan-bangunan pabrik seperti pergudangan, area produksi, area parkir, atau area kantor.

Belakangan ini, material epoxy ini mulai digunakan dalam proyek pembangunan perumahan. Cat epoxy lantai adalah suatu material berbahan dasar resin epoxy yang terdiri dari dua komponen.

Komponen yang terkandung di dalamnya yaitu komponen A (base) dan komponen B (hardener). Untuk cara kerjanya, biasanya kedua komponen ini dituang dan dicampurkan dengan baik diatas permukaan substrat.

Substrat yang dimaksudkan disini adalah lantai beton. Setelah cat epoxy ini mengeras, epoxy ini akan membentuk suatu lapisan diatas permukaan lantai beton.

Lapisan inilah yang akan melindungi lantai beton dari hantaman benda keras, pengikisan akibat kegiatan operasional, hingga serangan kimia korosif. Tujuan yang tak kalah penting yaitu sebagai penunjang nilai estetika atau keindahan tampilan ruangan.

Dalam aplikasi cat epoxy lantai, erat kaitannya dengan ketebalan dari cat tersebut. Sebelum  mengaplikasikan cat epoxy lantai, Anda harus mengetahui lantai itu akan dipakai untuk apa nantinya.

Kegiatan dan beban lantai yang dilapisi cat epoxy menjadi pertimbangan berapa ketebalan cat yang akan Anda gunakan pada lantai. Biasanya masing-masing pabrik atau industri memiliki perancangan tertakit ketebalan cat yang akan digunakan.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai Gresik Bergaransi 1 Tahun

Standar Umum Ketebalan Cat Epoxy Lantai

jasa epoxy lantai klaten

Terdapat standar umum yang dapat Anda jadikan acuan sebelum menentukan ketebalan cat epoxy yang akan Anda gunakan. Mengacu pada British Standard BS 8204-6:2008, ketebalan cat epoxy lantai diklasifikasikan menjadi delapan kelompok.

Pertama, yaitu Floor Seal dengan ketebalan sekitar 150 micron atau yang setara dengan 0,15 mm. Untuk cat epoxy tipe ini memiliki kode LD yang merupakan singkatan dari  .

Tipe berikutnya yaitu Floor Coating dengan ketebalan 150 micron – 300 micron dengan kode LD/MD yaitu Light/Medium Duty. Yang ketiga ada High Build Floor Coating dengan ketebalan 300 micron hingga 100 micron kode MD atau Medium Duty.

Berikutnya ada tipe Multilayer Flooring dengan ketebalan sekitar 1 mm hingga 2 mm. Dengan kode kegunaannya Medium/Heavy Duty, lapisan ini memberikan efek anti slip ketika diaplikasikan di atas permukaan lantai.

Kelima yaitu Flow Applied Flooring yaitu cat epoxy lantai dengan ketebalan 2 mm hingga 3 mm. Sama seperti tipe sebelumnya, tipe satu ini memiliki kode kegunaan untuk ruangan Medium/Heavy Duty.

Selanjutnya ada cat Resin Screed Flooring dengan ketebalan sekitar 3 mm hingga 4 mm. Cat ini cocok untuk digunakan untuk finishing pada lantai ruangan Medium/Heavy Duty.

Yang Ketujuh ada cat epoxy Heavy Duty Flowable Flooring dengan ketebalan 4 mm hingga 6 mm. Cat epoxy jenis ini cocok untuk kegunaan ruangan Heavy/Very Heavy Duty (HD/VHD).

Dan yang terakhir yaitu Heavy Duty Resin Flooring dengan ketebalan terbesar diantara tipe lainnya yaitu lebih dari 6 mm. Cat epoxy ini berfungsi untuk kegiatan ruangan di atas lantainya adalah Very Heavy Duty atau kegiatan yang sangat berat sekali.

Tips Memilih Jasa Epoxy Lantai Klaten yang Baik

jasa epoxy lantai klaten
jasa epoxy lantai klaten

Semakin maraknya penggunaan cat epoxy lantai, membuat jasa epoxy lantai mulai banyak bermunculan. Salah satunya yaitu jasa epoxy lantai Klaten.

Banyaknya jasa yang menawarkan epoxy lantai membuat Anda harus lebih teliti sebelum memilih. Tidak semua jasa memberikan kinerja yang benar-benar bagus.

Untuk itu, Anda perlu memilah dengan baik manakan jasa epoxy yang mengedepankan kualitas bukan hanya keuntungannya saja. Terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum memilih jasa epoxy lantai Klaten yang baik.

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu informasi terkait latar belakang jasa tersebut terlebih dahulu. Dengan begitu Anda tidak akan menghadapi jasa epoxy yang buruk dan tidak mengecewakan Anda.

Kemudian Anda juga dapat memilih jasa epoxy Klaten yang memberikan garansi paling lama. Penting untuk mendapatkan garansi dari pengecatan epoxy lantai.

Apabila suatu jasa telah memberikan garansi yang lama, menandakan bahwa hasil kerja mereka baik. Semakin lama garansi yang diberikan, maka kualitas pengerjaan epoxy semakin terjamin.

Tipe selanjutnya yang tak kalah penting sebelum memilih jasa epoxy lantai adalah memahami dan mempelajari kontrak dengan jasa tersebut. Hal ini perlu Anda perhatikan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang kurang dikehendaki baik saat pengerjaan maupun setelah pelaksanaan.

Itulah penjelasan terkait jasa epoxy lantai Klaten yang perlu Anda ketahui sebelum memilih jasa epoxy. Dari beberapa poin diatas, terdapat beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih.

Salah satu penyedia jasa epoxy lantai Klaten terpercaya adalah Bumi Adi Citra. Dapatkan kualitas pengerjaan epoxy lantai yang kuat, tahan lama, dan tampilan yang cantik pada jasa epoxy ini.

 

Dapatkan Penawaran Harga & Konsultasi Gratis

☎️ 0811-888-5771 | Email : sales@bumiadicitra.co.id | Chat di Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *