Artikel
Jasa Epoxy Lantai Purwokerto Terbaik & Bergaransi 1 Tahun

Jasa Epoxy Lantai Purwokerto Terbaik & Bergaransi 1 Tahun

Jasa epoxy lantai Purwokerto seringkali menggunakan jenis sistem yang sangat baik. Berikut ini akan dijelaskan lebih detail mengenai jasa serta seputar epoxy lantai.

Mengenal Lebih Jauh Epoxy Lantai

Ketika mendengar kata dari jasa epoxy lantai Purwokerto, tidak jarang ditemukan sebagian orang yang bertanya-tanya terkait hal ini. Secara definisi, epoxy lantai merupakan salah satu cara untuk melapisi lantai.

Terkait bahan yang digunakan juga sangat beraneka macam tergantung dari ciri khas jasa itu sendiri. Umumnya, pengaplikasian epoxy diterapkan pada area gedung besar berupa pabrik, bandara, gudang, restoran dan masih banyak lagi.

Tujuan utama dari pelapis ini yaitu untuk menciptakan tampilan lantai menjadi jauh lebih kuat dan indah tentunya. Secara khusus, sistem kerja yang dilakukan yaitu didasari menggunakan dua kombinasi bahan, diantaranya yaitu hardener ary sebagai bahan pengeras dan resin.

Ketika kedua bahan tersebut dikombinasikan menjadi satu kesatuan yang tepat, maka hasilnya yaitu adanya reaksi kimia yang terjadi di dalamnya. Dengan begitu dapat tercipta bahan plastik yang sangat kaku dan berstruktur kuat.

Pentingnya Menentukan Kualitas Bahan Epoxy

jasa epoxy lantai purwokerto
jasa epoxy lantai purwokerto

Memilih jasa epoxy lantai Purwokerto jangan lupakan pula menanyakan terkait bahan apa yang digunakan. Pasalnya, bahan epoxy yang berstandar tinggi dan mempunyai kualitas baik yaitu akan menciptakan hasil yang unggul serta tahan lama.

Dengan begitu, pelapis dapat menempel secara maksimal pada permukaan lantai gedung Anda. Oleh karena itu, ketika menemukan daerah dengan lalu lintas padat layaknya Purwokerto banyak ditemukan penggunaan pelapis epoxy.

Karena memang banyak sekali manfaat yang diterima dari epoxy terhadap keawetan lantai gedung. Misalnya saja meminimalisir kerusakan akibat memuat beban berat, gesekan, benturan dan lain sebagainya.

Semakin berjalannya waktu, teknologi juga lebih mendukung berbagai macam aktivitas manusia. Hal ini juga tidak terlewat dari pasaran konstruksi lantai yang semakin lama menjadi jauh lebih beragam.

Terlebih lagi, sistem utamanya juga memiliki ciri khas masing-masing dari setiap jasa. Sehingga, memastikan pemilihan jasa sangat krusial pada kualitas lantai gedung Anda nantinya.

Teknik Pengerjaan Pada Jasa Epoxy Lantai Purwokerto

Ketika ingin melapisi lantai menggunakan bahan pengeras, salah satu teknik yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu memperhitungkan luas area. Hal ini dilakukan untuk dapat mengetahui seberapa banyak bahan-bahan yang akan digunakan.

Setelah itu, dapat dilakukan proses grinding dengan tujuan membuka pori-pori lantai yang lama hingga menembus lantai beton. Selanjutnya yaitu melapisi dengan epoxy primer, perlu untuk diketahui apabila perekat sebelum epoxy diaplikasikan yaitu memiliki 2 komponen khusus.

Beberapa diantaranya yaitu epoxy dengan hardener serta premer. Kedua bahan tersebut digunakan untuk melakukan pelapisan permukaan lantai beton.

Seringkali kedua bahan ini juga diberikan tambahan warna supaya bisa menghasilkan permukaan lantai menjadi jauh lebih menarik. Di samping itu, pelapis ini juga dapat digunakan sebagai pernis ketika melakukan pelapisan pada permukaan kayu.

Sedangkan pada permukaan besi dilakukan sebagai salah satu pencegahan terhadap korosi. Dengan begitu, permukan lantai akan jauh lebih lama dan meminimalisir keluarnya dana berlebih sebagai biaya perawatan.

Tahap berikutnya yakni body coate atau proses pendempulan. Pada tahap ini umumnya menggunakan dua komponen berupa silica sand dan polyamide.

Fungsi utamanya yaitu untuk bisa menutup setiap lubang kecil serta menutup keretakan pada permukaan lantai. Adanya pendempulan ini dilakukan dengan teknik raskam agar mencapai hasil yang sempurna.

Sedangkan tahap terakhir yaitu top coate. Dimana cara ini dilakukan menggunakan raskam yang diratakan menggunakan spek rool sisir dengan bentuk bergerigi.

Namun, agar bisa mendapatkan hasil memuaskan tidak diperkenankan adanya kegiatan lain di area pengerjaan. Hal ini dapat dilakukan pensterilan sekitar 8 jam untuk setiap proses pengeringan, sedangkan proses coating membutuhkan waktu hingga 16 jam lamanya.

Baca Juga : Ahlinya Jasa Epoxy Lantai Sidoarjo Harga Murah

Jenis-Jenis Epoxy Lantai Secara Umum

Penyedia jasa epoxy lantai Purwokerto seringkali memberikan banyak penawaran. Hal ini dilakukan karena epoxy sendiri memiliki ragam yang banyak sekali.

Salah satunya yaitu self dispersing floor epoxy yang dianggap sebagai pelapis paling kuat serta memiliki ketahanan tertinggi. Oleh sebab itu sering diaplikasikan pada area-area dengan aktivitas kerja tinggi seperti sering dilalui oleh kendaraan berat.

Apabila diulas lebih dalam lagi, kekuatan utama yang dimiliki yaitu berasal dari pasir kuarsa. Sehingga aman ketika terkena cairan kimia maupun bahan berbahaya lain.

Jenis lainnya yaitu self leveling floor yang dapat diaplikasikan pada lantai beton. Selain itu, ada pula mortar coating floor yang juga memiliki kekuatan tinggi.

Hal ini disebabkan karena adanya komposisi pas antara hardener dengan pasir silika. Adanya komposisi tersebut membuat adanya pilihan tepat ketika lantai bergelombang atau menunjukkan tanda-tanda akan pecah.

Memilih Bumi Adi Citra Sebagai Jasa Kontraktor Epoxy Lantai Terbaik

jasa epoxy lantai purwokerto

Setelah mengetahui seberapa penting dari pelapis lantai epoxy ini, maka perlu juga rekomendasi yang tepat pula. Bumi Adi Citra dapat menjadi pilihan utama karena memiliki banyak keunggulan, baik dari segi garansi maupun kualitasnya.

Oleh sebab itu, garansi yang diberikan dapat membuat pelanggan merasa lebih tenang dan aman dari hasil pengerjaan. Pasalnya, tidak semua jasa memberikan fasilitas ini kepada setiap pelanggannya.

Hal ini memang dapat dijadikan sebagai bukti nyata apabila Bumi Adi Citra memiliki tanggung jawab dari setiap proses pengerjaannya.

Demikian paparan terkait jasa epoxy lantai Purwokerto yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk Anda melindungi lantai gedung Anda. Ketika ingin mencari jasa epoxy lantai unggulan langsung saja konsultasikan dengan tim Bumi Adi Citra.

Minta Penawaran Harga & Survey Gratis

Telp / WA : 0811-888-5771
Email : sales@bumiadicitra.co.id
Lokasi Kantor : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *