Artikel
Cat Lantai Pengganti Keramik yang Dikenal Epoxy

Cat Lantai Pengganti Keramik yang Dikenal Epoxy

Saat ini sudah berkembang teknologi cat lantai pengganti keramik untuk melapisi lantai Anda lebih aman dan lebih baik lagi. Cat tersebut dikenal sebagai epoxy lantai dan seringkali digunakan sebagai alternatif untuk melindungi permukaan.

Epoxy lantai sebenarnya adalah salah satu teknik konstruksi yang digunakan untuk melapisi permukaan lantai pada bangunan. Tak hanya rumah, epoxy lantai juga biasa dilakukan pada industri, pabrik, juga perusahaan.

Epoxy ini bisa dibilang adalah cat lantai pengganti keramik dengan material yang mampu membuat lantai lebih aman dan awet. Epoxy ini sejatinya adalah melakukan coating atau pelapisan pada lantai dan biasa ada pada industri.

Perusahaan atau pabrik biasanya sangat memperhatikan standar kualitas bangunan yang tinggi serta keamanaan jaringan di dalamnya. Hal tersebut yang mendorong maraknya penggunakan epoxy lantai di pabrik dan industri berat tersebut.

Cat lantai penggganti keramik ini menggunakan cat epoxy dengan bahan dasar resin epoxy juga penguat poliamina. Di mana ke dua bahan tersebut dinilai mampu melindungi lantai dengan baik dari keretakan dan kerusakan.

Dengan begini, epoxy lantai seringkali menjadi alternatif supaya lantai terlindungi dengan maksimal dibanding menggunakan keramik saja. Materi pelapis lantai dipilih untuk melindungi lantai dari gesekan serta benturan benda berat.

Yang mana, hal tersebut sering terjadi di sebuah pabrik produksi di mana alat-alat besar selalu berjalan dan beroperasi. Namun saat ini tidak hanya pabrik atau perusahaan besar yang menggunakannya, tetapi juga rumah tinggal.

Orang-orang merasa bahwa epoxy sebagai cat lantai pengganti keramik lebih banyak membawa keuntungan dibanding keramik. Banyak pertimbangan yang membuat pemilik rumah memutuskan memilih epoxy dibanding memasang keramik.

Keuntungan Menggunakan Epoxy

Epoxy lantai hadir sebagai sebuah perkembangan secara estetika dan juga teknik interior dan eksterior sebuah bangunan. Dari segi estetika, cat epoxy memiliki beragam pilihan warna ditambah jenis epoxy lantai yang bervariasi.

Hal tersebut bisa disesuaikan dengan tema, budget, serta kebutuhan klien atau pemilik bangunan yang menggunakan jasa. Secar teknik, keuntungan yang didapatkan tentu saja membuat lantai terlindungi dari posibilitas kerusakan luar.

Misalnya, keretakan akibat pengikisan permukaan lantai yang biasanya disebabkan karena banyaknya gesekan di atasnya. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan jasa epoxy lantai yang terpercaya dan pastinya berkualitas.

Ganti Keramik Dengan Cat Epoxy Karena Lebih Awet & Kuat

Selain itu, epoxy juga bisa jadi cat lantai pengganti keramik yang membuat tampilan lantai lebih hidup juga berbeda dari lainnya. Lantai terlihat menjadi lebih luas, dingin, dan nyaman akibat penggunaan jenis epoxy yang tepat.

Di samping hasil yang memuaskan, klien biasanya berpikir pengaplikasian epoxy memerlukan waktu yang lama, padahal tidak. Coating bisa diaplikasikan dengan jangka waktu yang relative cepat, tergantung pada luas lantainya.

Tetapi, pengaplikasian tersebut masih terhitung cepat karena menggunakan alat-alat yang profesional dan minimalis. Di mana, kontraktor epoxy lantai yang menangani tidak perlu menggunakan banyak alat sekaligu, karena relative efisien.

Cat lantai pengganti lantai keramik tersebut harus diaplikasikan oleh tenaga ahli yang kompeten dibidang tersebut. Sehingga, sudah dipastikan hasilnya juga tidak akan mengecewakan serta sama seperti yang dijanjikan oleh penyedia jasa.

Tak perlu risau, karena penyedia jasa seperti Bumi Adi Citra tidak mematok tarif jasa yang tinggi dan mahal. Tarif harga epoxy lantai terbilang lebih murah karena sudah termasuk konsultasi, visit, juga pengaplikasian oleh tenaga ahli. Dengan begitu, menggunakan epoxy untuk lantai adalah investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Sudah Pasti Lantai Lebih Awet

Banyak yang bilang menggunakan epoxy sebagai cat pengganti keramik adalah ‘best deal’ yang harus dilakukan. Karena pastinya lantai akan terjaga dari banyak kemungkinan kerusakan lebih lama dibanding tanpa epoxy.

Jika biasanya tanpa epoxy Anda harus mengeluarkan biaya perbaikan tiga hingga empat kali setahun, Anda bisa menyimpannya. Karena, lantai yang telah dicoating tidak membutuhkan sebanyak itu perbaikan dan pemeliharaan terhadapnya.

Cat Lantai Epoxy Pengganti Keramik
Cat Lantai Epoxy Pengganti Keramik

Anda bisa saja hanya melakukan pemeliharaan satu kali dalam setahun atau ketika dirasa ada kerusakan minor pada lapisan epoxy. Jadi, Anda dapat memasukkan uang tersebut ke dalam dana darurat maupun tabungan.

Tahan akan gesekan dan benturan adalah satu poin yang selalu jadi keutamaan penggunakan cat lantai pengganti keramik. Sebabnya, itulah tujuan cairan epoxy diaplikasikan di atas permukaan lantai yang sering tergesek.

Gesekan tersebut membuat lantai menjadi rawan dan mudah rusak karena lapisan permukaannya jadi semakin tipis. Dengan dilapisi epoxy, permukaan lantai bisa jadi lebih kuat, dan turns out akan membuatnya lebih awet lagi.

Pengaplikasian epoxy tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang, hanya tenaga yang sudah tersertifikasi dan berpengalaman saja. Hal tersebut dikarenakan teknik yang salah dapat menyebabkan bahaya terhadap lantai dan manusia.

Juga, permukaannya akan membuat tekstur bergelombang ketika dilakukan secara sembarang, dan tentu saja itu tidak aman. Tekstur bergelombang ini akan membuat lantai menjadi semakin mudah rusak dan juga terlihat tidak rapi.

Maka itu, dibutuhkan seseorang yang benar-benar profesional untuk menangani keinginan klien dalam mengaplikasikan epoxy. Pentingnya memilih kontraktor dan penyedia jasa yang tepat demi keamanan bersama juga hasil yang memuaskan para kliennya.

Hal-hal di atas mengenai cat lantai pengganti keramik adalah sebuah informasi penting bagi Anda yang berbisnis dan membutuhkan epoxy. Pastikan untuk mendapatkan jasa penyedia epoxy yang terpercaya, aman, dan memberikan hasil terbaik baik perusahan serta bisnis Anda yaitu Bumi Adi Citra.

Minta Penawaran Harga & Survey Gratis

Telp / WA : 0811-888-5771
Email : sales@bumiadicitra.co.id
Lokasi Kantor : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *