Artikel
Mengenal Produk Cat Lapangan Tennokote

Mengenal Produk Cat Lapangan Tennokote

Cat lapangan Tennokote memiliki segudang manfaat.  Lapangan olahraga seringkali dipakai untuk melakukan aktivitas intens oleh banyak orang. Karena itulah, lapangan ini harus dibuat kuat dan kokoh untuk olahraga.

Misalnya seperti lapangan tenis yang harus mampu menerima beban kejut dan gravitasi minimal 400 Kg/m2. Perbedaan elevasi yang sangat kecil, yaitu ½ cm sampai 10 cm.

Apa Itu Cat Tennokote?

Lapangan olahraga dirancang agar bisa menerima dan menahan beban beban berat. Konstruksi lantai harus benar-benar bersifat homogen di segala sisi supaya dapat menjamin kelancaran permainan olahraga.

Oleh sebab itu banyak lapangan olahraga yang dilapisi dengan cat lapangan tennokote. Supaya memenuhi standar mutu lapangan. Namun, apa yang dimaksud dengan cat tennokote? Cat lapangan Tennokote Adalah cat yang digunakan untuk melapisi lapangan olahraga.

Pelapis tersebut terbuat dari akrilik sebagai bahan dasarnya. Dapat diaplikasikan untuk fasilitas indoor maupun outdoor.

Sebab cat ini memiliki kualitas yang tinggi untuk lapangan olahraga yang sering menerima beban berat. Cat tersebut memiliki daya rekat yang kuat dan dapat memantulkan bola.

Selain itu juga tahan terhadap serangan sinar ultraviolet matahari yang dapat merusak lapangan olahraga. Permukaannya pun anti slip, sehingga pemain dapat berolahraga dengan aman dan nyaman.

Tak hanya untuk diaplikasikan pada lapangan olahraga, cat tersebut juga dapat dipakai untuk tempat-tempat lainnya. Anda dapat memakai cat tersebut untuk melapisi permukaan helipad.

Karena memang produk tersebut dibuat agar dapat melekat pada permukaan beton, aspal, lapangan tenis granit,lapangan voli, lapangan basket, area parkir, helipad, dan lapangan bulu tangkis.

Saat ingin memakainya pastikan permukaan cat telah siap untuk proses pengecatan. Permukaan beton tersebut haruslah bersih dari debu, lumpur, minyak, dan kotoran lainnya.

Agar pori-pori permukaan beton tidak tersumbat dan cat Tennokote Dapat melekat dengan sempurna. Gunakan mesin vacuum industrial untuk membersihkan semua kotoran yang mengganggu lalu aplikasikanlah cat ini pada permukaan beton tersebut.

Manfaat dan Keunggulannya

Ada banyak sekali manfaat yang diperoleh setelah mengaplikasikan cat Tennokote pada lapangan olahraga. Karena memang cat ini dirancang khusus untuk melapisi permukaan beton, seperti lapangan olahraga.

Produk tersebut memiliki daya rekat yang tinggi dan bisa membentuk lapisan film yang fleksibel. Sehingga cat tidak mudah terkelupas dan dapat menutup pori-pori permukaan beton.

Bahan pelapis tersebut tahan terhadap sinar ultraviolet matahari dan benturan yang kuat. Hal ini membuat cat tersebut tidak mudah retak dan meleleh saat terkena sinar ultraviolet. Memberikan permukaan lapangan olahraga yang tidak licin. Sehingga anti slip dan tidak dapat membuat sepatu cepat aus.

Cat lapangan Tennokote Berbahan dasar air, tidak mengandung logam berat, dan tidak menimbulkan bau yang menyengat. Cat ini juga aman, cepat kering, dan mudah untuk diaplikasikan. Produk tersebut juga tahan terhadap jamur, bahkan mampu menghambat pertumbuhan mikroorganisme di permukaan lantai tersebut.

Warnanya pun beragam dan menarik. Misalnya warna hijau, merah, putih, dark blue, light blue, oxide red, light grey, dan masih banyak lagi. Warna-warna tersebut dapat bertahan lama dan membuat tampilan lapangan olahraga menjadi lebih menarik.

Berapa Harga Cat Lapangan Tennokote

Cat pelapis ini telah banyak beredar di pasaran. Harga cat lapangan dan kemasan yang ditawarkan pun beragam.

Cat Ini biasanya dikemas dalam kaleng plastik ataupun aluminium. Terdapat kemasan dengan bobot 50 Kg, 22 ½ Kg, dan lainnya.  Kebutuhan jumlah cat pun beragam, tergantung luas dari lapangan olahraga  yang akan di cat. Area lapangan voli dengan lapangan bola basket tentu saja membutuhkan jumlah cat yang berbeda.

Kebutuhan cat tersebut dapat dihitung dengan menghitung luas permukaan lapangan Semakin luas area yang akan dicat, maka semakin banyak pula jumlah cat yang dibutuhkan dan biayanya pun semakin besar.

Misalnya kebutuhan cat warna orange pada lapangan bola basket yang bisa dihitung memakai rumus bangun datar. Anda dapat memakai rumus lingkaran dan persegi panjang untuk mengetahui jumlah cat di setiap warna.

Cat Lapangan Badminton Outdoor
Cat Lapangan Badminton Outdoor

Proses Pengaplikasian

Bagaimana proses pengaplikasian cat pelapis lapangan olahraga ini? Cat tersebut sangatlah mudah diaplikasikan dan hasilnya pun terbilang sangat memuaskan. Pertama siapkan alat dan bahan untuk mengecat. Lalu lakukanlah pembersihan pada lantai yang akan diberi lapisan cat tennokote.

Pastikan tidak ada noda maupun kotoran yang tertinggal di permukaan lantai beton tersebut. Gunakanlah gerinda atau cairan kimia pembersih untuk melakukan hal ini. Setelah tahap pembersihan permukaan pada beton, lanjut ke tahap selanjutnya yaitu mengaduk cat hingga rata.

Jika terasa masih sangat kental, maka tambahkanlah air secukupnya hingga teksturnya benar-benar pas.  Aduk kembali lalu aplikasikan cat tersebut 2 sampai 3 lapis dengan memakai rol maupun kuas.  Selang waktu pengecatan yg biasanya minimal 2 jam.

Agar hasilnya lebih baik, roller atau kuas diarahkan menyilang dengan lapisan sebelumnya saat proses pengaplikasian. Kindunhilah lapisan cat yang masih basah dari sinar matahari berlebih dan air hujan.

Jangan mengecat di bawah matahari yang sedang terik. Disarankan pula memakai sarung tangan, sepatu boot, dan perlengkapan keselamatan lainnya saat melakukan pengecatan.

Bukan hal aneh jika sudah banyak pula orang yang mempercayakan banyak masalah bangunan mereka pada cat mutakhir satu ini. Khususnya di kota-kita besar, dimana infrastrukturnya telah diberi perhatian lebih, apalagi di beberapa tempat yang menjadi fasilitas umum dan sangat penting bagi kenyamanan masyarakat.

Demikianlah hal-hal seputar cat lapangan Tennokote yang sangat berguna untuk lapangan olahraga dan tempat lainnya. Apakah Anda tertarik untuk memakai cat ini? Jangan lupa gunakan cat terbaik dan manfaatkan penyedia jasa cat lapangan terbaik, yaitu Bumi Adi Citra.

 

Informasi Lengkap & Minta Survey Gratis

Telp / WA : 0811-888-5771
Email : sales@bumiadicitra.co.id
Lokasi Kami : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *