Artikel
Harga Cat Epoxy Per Pail Terbaru di Tahun Ini

Harga Cat Epoxy Per Pail Terbaru di Tahun Ini

Harga cat epoxy per pail saat ini mulai menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat, seiring dengan peminatnya yang semakin bertambah. Cat epoxy merupakan cat yang bisa melindungi bangunan dan media tertentu, sehingga lebih kokoh. Tidak hanya itu, cat epoxy juga memiliki segudang manfaat lain yang tentunya sangat menguntungkan.

Sekilas tentang Cat Epoxy

Cat epoxy merupakan cat yang terbuat dari campuran resin epoxy dan hardener atau katalis. Bahan resin yang menjadi campuran epoxy berasal dari proses polimerisasi dan epoksida. Cat epoxy bisa digunakan untuk mempercantik lantai maupun media lain, serta membuatnya lebih kokoh dan mudah dibersihkan.

Meski bisa diaplikasikan pada berbagai media, namun cat epoxy lebih banyak digunakan pada lantai bangunan. setelah banyak masyarakat mengetahui manfaat dan berminat menggunakan cat epoxy untuk kebutuhan bangunannya, maka kontraktor epoxy mulai banyak beredar. Selain itu, harga cat epoxy juga mulai beragam, karena jenis yang tersedia cukup banyak.

Media Pengaplikasian Cat Epoxy

Cat epoxy bisa digunakan untuk memperkuat struktur lantai bangunan, serta media lain, seperti kendaraan, dan hiasan rumah. kendaraan yang juga bisa dilapisi cat epoxy adalah perahu, sedangkan hiasan rumah tersebut bisa berupa vas bunga dan lainnya. Sedangkan untuk lantai bangunan bisa diaplikasikan pada bangunan apa saja.

Beberapa jenis bangunan yang lantainya bisa diaplikasikan cat epoxy adalah rumah sakit, kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, dan hotel. Selain itu, lantai tempat wisata indoor dan beberapa fasilitas umum seperti bandara, terminal, dan pelabuhan juga bisa menggunakannya. Jika tertarik untuk melapisi lantai rumah atau kontrakan dengan cat epoxy, hal tersebut juga bisa dilakukan.

Lapisan Cat Epoxy di Lantai
Lapisan Cat Epoxy di Lantai

Keunggulan Cat Epoxy

Selain karena banyak diminati masyarakat, harga cat epoxy yang berbeda-beda juga dikarenakan keunggulannya yang beragam. pada bangunan, cat epoxy bisa melindungi permukaan lantai, dan dinding supaya lebih kuat. Cat jenis ini banyak digunakan pada lantai karena bisa membuat lantai tahan terhadap beban berat dan tidak mudah tergores.

Selain itu, permukaan lantai yang dilapisi cat epoxy juga bisa tahan terhadap bahan kimia tertentu dan lebih mudah dibersihkan. Dari tampilan, cat epoxy bisa membuat lantai terlihat lebih menarik, karena mengkilap dan varian warna yang tersedia cukup banyak. Harga cat epoxy per pail umumnya dibedakan berdasarkan jenis yang dipilih.

Cat epoxy juga dapat dipakai untuk menampilkan gambar 3D pada lantai, sehingga terlihat lebih menarik. Karenanya, epoxy juga biasa digunakan pada lantai hotel, tempat wisata, dan pusat perbelanjaan. Tidak hanya mempercantik ruangan, cat epoxy juga tahan terhadap arus listrik, dan bisa menghemat biaya renovasi.

Sedangkan keunggulan cat epoxy untuk kendaraan adalah bisa memberi perlindungan, menghilangkan bekas gores, serta memaksimalkan hasil pengecatan. Selain kapal, cat epoxy juga bisa diaplikasikan pada mobil dan motor.

Proses Pengerjaan Cat Epoxy

Proses pengerjaan cat epoxy pada lantai terdiri dari 5 proses, yakni grinding, premier, body coat, top coat, dan finishing. Pada proses grinding, lantai akan dibersihkan dan pori-porinya dibuka, supaya cat yang diaplikasikan bisa lebih merata. Setelah itu, masuk ke proses premier dan para kontraktor epoxy akan melapisi fondasi awal atau under coat process.

Proses selanjutnya adalah body coat atau proses pendempulan yang dilakukan menggunakan epoxy, polyamed, dan silica sand. Proses ini berfungsi untuk menutup lubang atau retak pada bagian lantai atau dinding yang rusak. Kemudian, lantai dilapisi dengan lapisan top coat menggunakan roller untuk mendapatkan ketebalan yang dibutuhkan.

Terakhir pada tahap finishing, Anda bisa membersihkan lantai setelah proses pengecatan selesai. Perlu diketahui, proses pengecatan epoxy bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika dikerjakan oleh kontraktor handal. Karenanya, pilihlah kontraktor epoxy berpengalaman yang juga menyediakan material berkualitas.

Harga Cat Epoxy Per Pail Terbaru dari Bumi Adi Citra

Supaya bisa mendapatkan harga cat epoxy per pail yang lebih terjangkau, sebaiknya Anda mempercayakan pengecatan pada kontraktor epoxy. Selain harga cat bisa lebih terjangkau, lantai epoxy yang dihasilkan juga lebih maksimal. Jika masih cukup awam dengan pengecatan epoxy, Anda disarankan untuk menggunakan jasa epoxy lantai dari Budi Adi Citra.

Budi Adi Citra merupakan kontraktor epoxy lantai berpengalaman, yang telah berkarya selama lebih dari 20 tahun. Kontraktor ini telah memberikan layanan di lebih dari 20 provinsi di Indonesia dengan jumlah konsumen yang cukup banyak. Beberapa perusahaan BUMN maupun swasta juga telah menggunakan jasanya untuk memperkuat dan mempercantik bangunan.

Kontraktor yang berpusat di Jakarta barat ini menawarkan layanan dan material berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis dengan para kontraktor Budi Adi Citra untuk bisa mendapat hasil epoxy yang memuaskan. Informasi lengkap mengenai harga cat epoxy per pail terbaru tahun ini juga bisa Anda dapatkan di Budi Adi Citra.

 

Minta Penawaran Harga & Survey

Telp : 0811-888-5771 atau Chat di Whatsapp
Email : sales@bumiadicitra.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *